Goplay Andalkan Live Streaming untuk Dongkrak Jumlah Pengguna

Akbar Evandio
Senin, 12 Juli 2021 | 19:15 WIB
GoPlay
GoPlay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan video langganan sesuai permintaan (Streaming Video on Demand/VoD), Goplay akan mengandalkan layanan live streaming selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Darurat

Chief Executive Officer GoPlay Edy Sulistyo mengatakan sejak memasuki 2021, perusahaan semakin fokus mengembangkan layanan live stream (siaran langsung) interaktif GoPlay Live yang hadir pertama kali sejak pertengahan 2020.

Dia menjelaskan perusahaan mengemas berbagai macam konten hiburan siaran langsung untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan penggemar konten selama PPKM Darurat, mulai  dari talk show, masak-memasak, trivia quiz, virtual travelling, belajar bahasa, sinema daring, review belanja dan makanan, hingga nonton bareng pertandingan sepak bola Indonesia. 

Menurutnya, kombinasi konten yang variatif dan menarik dengan deretan pembuat konten dan artis ternama dengan  penggemar setia tersebut turut meningkatkan jumlah pengguna aktif, pengguna baru, hingga loyalitas pengguna dalam platform GoPlay. 

“Dari Mei—Juni 2021, telah terjadi peningkatan Monthly Active User [MAU] yang hampir  mencapai 200 persen,” katanya, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan para pengguna aplikasi GoPlay menyambut konten-konten hiburan interaktif dengan jenis acara yang paling banyak ditonton adalah acara talk show dan gelaran permainan (game show) interaktif.

Adapun, dalam program-program tersebut, para pengguna dapat langsung berpartisipasi dalam diskusi melalui fitur Chat maupun menjawab pertanyaan-pertanyaan kuis melalui fitur Polling atau Q&A.

Dia melanjutkan perusahaan pun tanggap dalam memberikan fasilitas bagi para pembuat konten agar dapat tetap  produktif di masa PPKM Darurat ini.

Salah satu dengan meluncurkan program Live From Home (LFH), yakni memberikan bantuan fasilitas streaming seperti green screen maupun ring light agar dapat meningkatkan kualitas streaming bagi pembuat konten terpilih. 

Menurutnya, langkah-langkah GoPlay Live untuk mendekatkan para pembuat konten dengan para penonton mendapat  sambutan baik. Hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya transaksi Virtual Gift yang dikirimkan oleh penggemar untuk menyemangati para kreator idola.

“Sejak diluncurkan pada April 2021, transaksi Virtual Gift di dalam GoPlay terus meningkat pesat, bahkan di awal masa PPKM Darurat, seorang content creator mampu mengumpulkan pendapatan lebih dari Rp10 juta dari satu sesi streaming saja,” kata Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper