Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Move to iOS Strategi Apple 'Bajak' Pengguna Android

Perusahaan teknologi multinasional, Apple makin memperlihatkan ambisinya melalui aplikasi Move to iOS untuk memudahkan pengguna Android hijrah menggunakan sistem operasi dari ponsel iPhone tersebut.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  01:26 WIB
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg -  Toru Hanai
Siluet karyawan yang menggunakan masker di depan logo Apple Inc. yang ditutup sementara karena corona virus di Ginza Tokyo, Jepang, Minggu (15/3/2020). Bloomberg - Toru Hanai

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi multinasional, Apple makin memperlihatkan ambisinya melalui aplikasi Move to iOS untuk memudahkan pengguna Android hijrah menggunakan sistem operasi dari ponsel iPhone tersebut.

Dikutip melalui MacRumors, aplikasi yang sudah hadir sejak 2015 sini sebelumnya bertujuan memudahkan pengguna Android untuk pindah ke iPhone, di mana kehadiran iOS 15 pun diyakini akan membuat kemampuan Move to iOS bakal lebih lengkap.

Aplikasi ini bisa memindahkan beberapa konten, seperti kontak, riwayat pesan, foto, video, bookmark web, akun e-mail, kalender, dan wallpaper.

Selanjutnya, ke depan aplikasi Move to OS juga bakal bisa memindahkan seluruh foto, album, file, folder, hingga setelan accessibility dari perangkat Android ke iPhone. Pengguna Android pun tidak perlu repot melakukan terlalu banyak pengaturan ulang ketika berpindah ke iOS

Apple juga memudahkan cara mendapatkan Move to iOS dengan menerapkan kode QR yang bisa dipindai pengguna Android untuk diarahkan ke laman download aplikasi tersebut di toko Play Store.

Adapun peningkatan kemampuan Move to iOS ini bakal bisa digunakan dengan iPhone yang menjalankan sistem operasi iOS 15. Dengan kata lain, pengguna Android baru akan bisa memanfaatkannya ketika OS Apple tersebut dirilis sekitar September—November 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple ios
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top