Huawei Perkuat Telkomsel Lakukan Transformasi Digital

Rio Sandy Pradana
Rabu, 12 Mei 2021 | 06:36 WIB
Logo Huawei Technologies Co. di pusat layanan di Brussels, Belgia, Selasa (4/2/2020). Bloomberg/Geert Vanden Wijngaert
Logo Huawei Technologies Co. di pusat layanan di Brussels, Belgia, Selasa (4/2/2020). Bloomberg/Geert Vanden Wijngaert
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) diketahui mengadakan pertemuan dan bekerja sama untuk memperkuat transformasi digital. Selain itu, kolaborasi keduanya dipercaya bisa memperkuat posisi anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. itu di Indonesia.

Rotating Chairman Huawei Technologies Guo Ping mengatakan pertemuan tingkat tinggi ini menghasilkan beberapa kesepakatan penting untuk berkolaborasi dalam sejumlah inisiatif. Hal ini termasuk bersama-sama membangun bisnis dan pengembangan jaringan untuk mendorong tingkat penerimaan terhadap Orbit, mengeksplorasi peluang monetisasi dan use cases, dan saran-saran untuk mendukung kepemimpinan dalam teknologi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkomsel kepada Huawei. Kami berharap, melalui sinergi ini kami dapat bekerja sama dalam mendorong posisi Telkomsel ke jenjang yang lebih tinggi lagi di masa mendatang,” kata Guo Ping dalam siaran pers, Selasa (11/6/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan pertemuan ini memberikan kesempatan untuk berdiskusi lebih dalam guna menemukan cara terdepan untuk memperkuat transformasi digital baik di internal Telkomsel maupun di Indonesia secara menyeluruh melalui upaya-upaya kolaboratif perusahaan.

“Sudah menjadi visi Telkomsel untuk terus menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, sebagai bentuk dukungan terhadap visi pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara," kata Setyanto.

Telkomsel berkomitmen untuk memperkuat tiga pilar digital utama perusahaan, yaitu Konektivitas Digital, Platform Digital, dan Layanan Digital. Telkomsel pun berharap dapat terus menjalin kemitraan strategis bersama Huawei dalam mendorong percepatan digitalisasi bangsa dan negara, sehingga visi Telkomsel dan Indonesia dapat terwujud.

Chief of Planning and Transformation Officer of Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan terdapat beberapa area strategis kolaborasi dengan Huawei, seperti eksplorasi solusi dalam memaksimalkan laba atas investasi untuk teknologi LTE dan 5G, kolaborasi bersama untuk mengembangkan layanan FWA di Indonesia, serta kerja sama dalam pengembangan teknologi 5G dan solusinya bagi enterprise.

Di pengujung pertemuan, Telkomsel dan Huawei menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pengembangan SDM. MoU tersebut selaras dengan komitmen Huawei untuk mewujudkan keberhasilan transformasi digital di Indonesia, salah satunya adalah melalui pengembangan SDM digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper