Lagi, Telkomsel Suntik Dana Rp4,3 Triliun ke Gojek

Akbar Evandio
Senin, 10 Mei 2021 | 10:02 WIB
Kolaborasi antara Telkomsel dengan Gojek./istimewa
Kolaborasi antara Telkomsel dengan Gojek./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memperkuat langkah sinerginya bersama Gojek melalui keputusan investasi lanjutan perusahaan terhadap raksasa ride-hailing tersebut senilai US$300 juta (sekitar 4,3 triliun).

Sekadar catatan, pada November 2020, Telkomsel telah menyuntikan dana sebesar US$150 juta (sekitar Rp 2,1 triliun) ke Gojek sehingga total dana yang diinvestasikan Telkomsel ke Gojek kini mencapai Rp6,4 triliun.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan investasi lanjutan dari perseroan akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk melihat dan menikmati lebih banyak inovasi berbasis teknologi.

“Aksi korporasi ini merupakan bagian dari strategi Telkomsel dalam memperkuat trifecta bisnis digital perusahaan, yaitu Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services,” ujarnya lewat rilisnya, Senin (10/5/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berkembang membutuhkan ekosistem yang holistis dan hal tersebut dapat diwujudkan melalui sinergi antara kedua perusahaan.

Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo menambahkan pendanaan lanjutan Telkomsel akan mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan untuk berinovasi dan memperluas manfaat ekonomi digital bagi lebih banyak konsumen, mitra driver, dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

“Kami percaya sekaligus berkomitmen bahwa kemitraan ini akan mendukung percepatan transformasi digital Indonesia yang akan memperkuat posisi Indonesia sebagai pemimpin pasar ekonomi digital di Asia Tenggara,” katanya.

Adapun, aksi investasi strategis lanjutan ini didukung oleh para pemegang saham Telkomsel yaitu Telkom Indonesia dan Singtel Group.

Sebelumnya, pascainvestasi pertama dari Telkomsel ke Gojek pada November 2020, integrasi ekosistem telah dilakukan melalui berbagai kolaborasi inisiatif layanan customer-centric untuk mendorong penguatan ekosistem digital di sektor UMKM dan meningkatkan kemudahan bagi mitra pengemudi.

Beberapa kolaborasi itu mencakup integrasi layanan Telkomsel MyAds dengan GoBiz yang dapat membuka peluang bagi mitra UMKM Gojek di seluruh Indonesia untuk memperluas akses usaha kepada ekosistem pelanggan Telkomsel.

Kemudian, memudahan mitra UMKM Gojek untuk menjadi mitra reseller Telkomsel melalui aplikasi DigiPOS Aja, dan penyediaan paket data khusus bagi mitra pengemudi Gojek bernama Paket Swadaya yang dapat diakses di aplikasi GoPartner dan MyTelkomsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper