Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Punya Saham Gojek, Telkomsel Kolaborasi di Gim PUBG

Telkomsel melakukan kolaborasi dengan anak usaha Gojek yakni Gopay untuk hadirkan beragam tawaran menarik dalam bermain PUBG.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 29 April 2021  |  05:41 WIB
Sejak gim PUBG dirilis pada 2017, pendapatan total yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ditaksir mencapai US5 miliar melalui pengeluaran pemain.   - pubg.com
Sejak gim PUBG dirilis pada 2017, pendapatan total yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ditaksir mencapai US5 miliar melalui pengeluaran pemain. - pubg.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) bertindak cepat mengembangkan bisnis setelah melakukan injeksi pada ekosistem Gojek sebesar US$150 juta pada akhir 2020 lalu. 

Melalui lini Dunia Games, Telkomsel berkolaborasi dengan GoPay dan PUBG Mobile menghadirkan sejumlah penawaran menarik bagi ekosistem gim di Tanah Air.

Melalui kolaborasi ini, sepanjang periode 21 April hingga 31 Mei 2021, GoPay menghadirkan voucer cashback hingga 75 persen untuk Top Up Game PUBG Mobile di Google Play dan Codashop.

Pada periode yang sama, Telkomsel juga memberikan penawaran khusus berupa tambahan paket data. Pelanggan Telkomsel yang suka bermain gim akan mendapat kuota 1GB jika melakukan top up pertama PUBG Mobile tanpa minimum transaksi.

Pelanggan juga akan mendapatkan kuota 6 GB (5 GB di jaringan 4G + 1 GB untuk seluruh jaringan) untuk minimum transaksi Rp60.000. Kuota Telkomsel tersebut berlaku selama dua hari dengan maksimal satu pembelian per pengguna tiap bulan melalui pembelian via platform Dunia Games, Google Play, dan Codashop.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan kolaborasi antara Telkomsel dengan PUBG MOBILE dan GoPay, akan membuat pelanggan makin nyaman dan betah dalam bermain gim.

“Ke depannya kami akan makin memperluas kolaborasi ini, sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak wadah positif bagi mereka,” kata Nirwan dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (28/4).

Dengan kolaborasi ini juga, Nirwan berharap, dapat mengembangkan kemampuan gamers dan membantu mereka untuk saling terhubung, serta dapat bersama-sama memperkuat komunitas esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia.

Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria mengatakan data GoPay mencatat transaksi kategori game dan aplikasi hiburan mengalami kenaikan hingga 3x lipat sepanjang 2020, dengan kenaikan pengguna hingga 77 persen.

“Kami harap kolaborasi ini dapat semakin memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan,” kata Fibriyani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel Gojek PUBG
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top