Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Wireless Earphones Tumbuh Positif, Apple Diprediksi Pimpin Pasar

Apple mendominasi pasar wireless earphones pada tahun lalu dan diperkirakan masih menjadi pemimpin pasar pada tahun ini.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  08:12 WIB
Xiaomi Luncurkan Mi TWS Earphones 2 Basic di Indonesia. - istimewa
Xiaomi Luncurkan Mi TWS Earphones 2 Basic di Indonesia. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pasar wireless earphones terus menunjukkan pertumbuhan positif dalam beberapa tahun terakhir, tak terkecuali pada tahun ini.

Hasil Counterpoint Research menunjukkan pengiriman wireless earphones diperkirakan mencapai 310 juta unit tahun ini atau naik dari 233 juta unit pada 2020.

Apple mendominasi pasar wireless earphones pada tahun lalu dan diperkirakan masih menjadi pemimpin pasar pada tahun ini. Apple diproyeksikan mengirim wireless earphones sebanyak 83 juta unit ke seluruh dunia.

Meskipun masih menjadi memimpin, pertumbuhan pangsa pasar Apple kemungkinan turun menjadi 27 persen pada tahun ini. Proyeksi lemahnya kinerja Apple tahun ini disebabkan oleh ketiadaan produk baru. Produk paling anyar Apple saat ini adalah AirPods yang sudah dirilis sejak 2 tahun lalu dan AirPods Pro yang masuk ke pasar sejak 18 bulan lalu.

Generasi terbaru AirPods dan AirPods Pro akan meramaikan pasar pada kuartal III tahun ini sehingga hal tersebut akan memacu pertumbuhan di segmen premium pada semester kedua tahun ini. Di segmen premium, Samsung menjadi merek kedua yang menguasai pasar wireless earphones dengan perkiraan kontribusi pengiriman 7 persen tahun ini. Lalu, ada JBL yang menguasai 4 persen pasar.

Pertumbuhan signifikan di pasar wireless earphones pada tahun ini akan dikuasai oleh merek bujet. Xiaomi diperkirakan mengenggam pangsa pasar sebesar 9 persen. Posisi ini juga tak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu dimana Xiaomi masuk ke posisi kedua.

Selain itu, ada merek QCY yang memiliki pangsa pasar 5 persen. Ketika kompetisi mulai menghangat, produsen diperkirakan semakin kompetitif dalam menawarkan harga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget apple
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top