Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seri Samsung Galaxy S8 Tidak Akan Dapat Pembaruan Lagi

Industri smartphone bergerak dengan sangat cepat. Hanya perlu sekitar dua atau tiga tahun untuk sebuah perangkat andalan menjadi lebih usang.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  21:24 WIB
Samsung Galaxy S8, dan Samsung Galaxy S8. Seri Galaxy S8 2017 hadir dengan prosesor 10 nanometer dengan dua varian yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895.  - Samsung
Samsung Galaxy S8, dan Samsung Galaxy S8. Seri Galaxy S8 2017 hadir dengan prosesor 10 nanometer dengan dua varian yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895. - Samsung

Bisnis.com, JAKARTA - Industri smartphone bergerak dengan sangat cepat. Hanya perlu sekitar dua atau tiga tahun untuk sebuah perangkat andalan menjadi lebih usang. 

Salah satunya adalah Samsung Galaxy S8 Series yang dilaporkan tidak akan lagi mendapat pembaruan sistem dari perusahaan, berdasarkan laporan Gizchina, dikutip Rabu (5/5/2021). 

Kembali ke Maret 2017, Samsung pertama kali meluncurkan produk Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dengan sistem operasi Android 7 (Nougat). 

Smartphone ini kemudian mendapat pembaruan Android 8 (Oreo) dan Android 9 (Pie). Dengan ini, perangkat telah memiliki dua pembaruan besar dan Samsung tidak merilis Android 10 secara resmi. 

Smartphone tersebut berusia sekitar 4 tahun, yang berarti telah melampaui batas untuk segala jenis pembaruan. Samsung juga telah mengumumkan rencana penghentian pemeliharaan perangkat. 

Dalam daftar dukungan terbaru, Samsung secara resmi menghapus seri Galaxy S8 dari daftar tersebut. Ini berarti generasi flagship ini tidak akan lagi menerima pembaruan sistem. 

Seri Galaxy S8 2017 hadir dengan prosesor 10 nanometer dengan dua varian yakni Snapdragon 835 dan Exynos 8895. Seri ini menghapus tombol Home yang ikonik dari seri produk sebelumnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung galaxy smartphone samsung
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top