Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samsung Luncurkan Aplikasi yang bisa Ubah Tampilan iPhone Menjadi Galaxy

Aplikasi tersebut adalah Samsung iTest yang bisa dicoba oleh para pengguna iPhone. Aplikasi web tersebut mengemulasi pengalaman sistem operasi Android pada perangkat iOS.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 April 2021  |  18:05 WIB
Samsung iTest - istimewa
Samsung iTest - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung meluncurkan sebuah aplikasi web yang memungkinkan pengguna Apple mengubah iPhone miliknya menjadi tampilan smartphone Samsung Galaxy. 

Aplikasi tersebut adalah Samsung iTest yang bisa dicoba oleh para pengguna iPhone. Aplikasi web tersebut mengemulasi pengalaman sistem operasi Android pada perangkat iOS. 

Setelah pengguna iPhone membuka situs web iTest, mereka akan diminta untuk menambahkan ikon layar ke beranda. Jika hal itu dilakukan, aplikasi akan membawa pengguna menikmati antarmuka dari Android. 

Karena dikembangkan oleh Samsung, pengguna bisa menelusuri Galaxy Store - wadah distribusi aplikasi milik Samsung, mengubah tema, hingga menikmati beberapa aplikasi yang tersedia. 

"Anda akan sedikit merasakan pengalaman menggunakan perangkat Samsung, tanpa berganti ponsel," jelas Samsung, seperti dikutip Gadgets Now, Jumat (9/4). 

"Kami tidak dapat mereplikasi setiap fungsi, tapi Anda harus melihat bahwa tidak ada yang menakutkan untuk beralih ke sisi lain [dari iOS ke Android]," imbuh perusahaan. 

Untuk saat ini, aplikasi web iTest baru diiklankan di Selandia Baru tapi tetap dapat diakses dari seluruh dunia. Diharapkan Samsung dapat lebih meningkatkan promosi situs secara luas dan global. 

Ini adalah aplikasi ringan yang cukup menyenangkan, yang dapat membawa pengguna merasakan pengalaman memakai Android. Untuk kembali ke iPhone, pengguna tinggal menutup aplikasi tersebut. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung iphone
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top