Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Samsung Luncurkan Aplikasi AR untuk Pengguna Smartphone Galaxy

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan aplikasi eksperimental baru bernama AR Canvas yang menghadirkan sejumlah fitur dari pengembangan AR Bixby Vision.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 April 2021  |  13:55 WIB
Samsung Luncurkan Aplikasi AR untuk Pengguna Smartphone Galaxy
AR Canvas Samsung. - Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan aplikasi eksperimental baru bernama AR Canvas yang menghadirkan sejumlah fitur dari pengembangan AR Bixby Vision. 

Dilansir Gadgets Now, Jumat (23/4/2021), aplikasi AR Canvas saat ini sudah tersedia di Galaxy Store, yang merupakan layanan penyedia aplikasi milik Samsung. Mirip seperti Google Store atau Apple Store. 

Namun demikian, kompatibilitas aplikasi tersebut masih terbatas hanya untuk beberapa perangkat Samsung. Antara lain A51, A71, Z Flip, Seri S10, Seri Note 10, Seri S20, Seri Note 20, dan seri S21. 

Dari segi fitur, aplikasi AR Canvas memungkinkan pengguna smartphone Samsung Galaxy menggunakan alat seperti kuas, teks 3D, GIF, dan lainnya untuk membuat objek augmented reality menggunakan jendela bidik kamera. 

Pengguna juga akan dapat menyimpan konten AR yang dibuat menggunakan aplikasi. Untuk menggunakan aplikasi sepenuhnya, pengguna harus memberikan beberapa izin seperti lokasi, kamera, mikrofon, dan penyimpanan ke aplikasi. 

Beberapa waktu belakangan, Samsung getol meluncurkan berbagai fitur untuk menarik perhatian pengguna agar memakai produk buatan mereka. 

Pada awal bulan ini misalnya, perusahaan meluncurkan aplikasi berbasis web bernama iTest, yang memungkinkan pengguna iPhone menjajal tampilan muka Samsung di perangkat mereka. 

"Anda akan sedikit merasakan Samsung tanpa berganti ponsel. Kami tidak dapat mereplikasi setiap fungsi, tapi Anda harus yakin tidak ada yang menakutkan untuk beralih ke sisi lain," kata Samsung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung galaxy kecerdasan buatan (AI)
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top