Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Game Minecraft Punya 140 Juta Pengguna Bulanan

Microsoft mengungkap bahwa permainan kotak pasir itu memiliki 140 juta pengguna bulanan, meningkat 30 persen dari tahun lalu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  15:50 WIB
Laman Youtube Minecraft mengumumkan seri Minecraft Dungeons resmi diluncurkan - Tangkap Layar Web Minecraft
Laman Youtube Minecraft mengumumkan seri Minecraft Dungeons resmi diluncurkan - Tangkap Layar Web Minecraft

Bisnis.com, JAKARTA - Permainan video gim Minecraft pertama kali dirilis pada 2011, sekitar 10 tahun yang lalu. Akan tetapi hingga kini, gim tersebut merupakan salah satu permainan paling populer. 

Dilansir Gamespot, Selasa (4/5) Microsoft mengungkap bahwa permainan kotak pasir itu memiliki 140 juta pengguna bulanan, meningkat 30 persen dari tahun lalu. 

Selain itu, perusahaan juga mencatat telah menghasilkan lebih dari US$350 juta melalui penjualan mod, konten tambahan, dan pengalaman permainan lainnya. 

Microsoft juga mencatat bahwa Minecraft telah terjual lebih dari 238 juta kopi sejauh ini di seluruh penjuru dunia. Menariknya, data menunjukkan penjualan di wilayah Antartika dan Vatikan. 

Statistik lain yang dilaporkan termasuk pemain telah mengunduh 1 miliar konten dari Minecraft Marketplace, rerata pemain di Amerika Utara dan Eropa berusia 27 tahun. 

Tak hanya itu saja, permainan ini juga menjadi gim yang paling banyak ditonton di YouTube pada 2020 dengan lebih dari 200 miliar kali tayangan atau tampilan. 

Ada juga beberapa statistik terkait pendidikan bahwa 35 juta siswa dan guru menggunakan permainan ini di 115 negara. Menurut Microsoft, Minecraft: Education Edition telah mengalami peningkatan jumlah pemain hingga 150 persen. 

Dalam perkembangan lain, ekspansi Caves & Cliffs yang akan datang telah beredar. Pengembang gim Mojang akan membaginya dalam dua bagian, satu tiba pada musim panas ini dan kedua di musim liburan akhir tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft game
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top