Lewat 4 Pilar Berikut Ini, Huawei Dorong Inklusi Digital di Tanah Air

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 22 April 2021 | 23:56 WIB
Warga menggunakan smartphone di dekat logo Huawei Technologies Co. di Brussels, Belgia, Selasa (21/5/2019). Bloomberg/Geert Vanden Wijngaert
Warga menggunakan smartphone di dekat logo Huawei Technologies Co. di Brussels, Belgia, Selasa (21/5/2019). Bloomberg/Geert Vanden Wijngaert
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei, perusahaan penyedia TIK global, berkomitmen untuk mendorong inklusi digital di Tanah Air melalui empat pilar yang meliputi I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute.

VP Management Transformation Huawei Indonesia Albert Yang mengatakan perseroan berkomitmen untuk membantu percepatan transformasi digital di Indonesia,.

Transformasi digital diyakini menjadi salah satu jalan untuk membantu mengakselerasi pemulihan akibat terpaan pandemi, serta mendukung terwujudnya visi Indonesia 4.0.

"Bersama pemangku kepentingan, kami menggelar program-program fundamental untuk transformasi digital. Program tersebut merupakan bagian kampanye Huawei I Do Collaborate, I Do Create dan I Do Contribute di Indonesia," dalam siaran pers, Kamis (22/4).

Sementara itu, Mohamad Rosidi Director ICT Strategies and Business Huawei Indonesia menjelaskan program-program fundamental yang dikembangkan oleh Huawei berfokus pada hal-hal yang mampu meningkatkan akses ke layanan dan informasi, meningkatkan konektivitas antara masyarakat dan organisasi, serta meningkatkan produktivitas dan sumber daya secara efisien.

Rosidi mengatakan penguatan TIK sebagai pemampu pengembangan berkelanjutan merupakan komitmen global yang terbangun sejak Huawei berdiri.

Saat ini komitmen tersebut dipertegas dengan inisiasi jangka panjang TECH4ALL untuk mendukung digitalisasi bagi setiap individu, rumah, hingga organisasi guna mewujudkan dunia pintar yang terhubung sepenuhnya.

Melalui TECH4ALL yang berfokus pada pendidikan, lingkungan, kesehatan dan pembangunan daerah tertinggal, Huawei secara global fokus pada pengembangan teknologi untuk menghadirkan konektivitas yang terjangkau sekaligus menghilangkan hambatan-hambatannya melalui beragam inovasi konektivitas, AI, Cloud dan perangkat bergerak.

"Komitmen nyata yang dilakukan Huawei untuk meningkatkan konektivitas di Indonesia adalah dengan terlibat dalam pembangunan infrastruktur jaringan broadband 4G LTE di daerah-daerah 3T sebagai solusi digitalisasi bagi wilayah tersebut," kata Rosidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper