Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LKPP Gandeng Mbizmarket Permudah Akses Pengadaan Barang dan Jasa

Program Bela Pengadaan bertujuan untuk memberi stimulus serta kemudahan berusaha bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi Covid-19.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 21 April 2021  |  10:08 WIB
Dari kiri ke kanan: Andhie CCO Mbizmarket Saad,Direktur Advokasi Pemerintah Pusat LKPP M. Aris Supriyanto, Sekretaris Utama LKPP SetyaBudi Arijanta, CEO Mbizmarket Rizal Paramarta, COO Mbizmarket Ryn Hermawan berfoto bersama usai kerja sama kedua belah pihak. - Istimewa
Dari kiri ke kanan: Andhie CCO Mbizmarket Saad,Direktur Advokasi Pemerintah Pusat LKPP M. Aris Supriyanto, Sekretaris Utama LKPP SetyaBudi Arijanta, CEO Mbizmarket Rizal Paramarta, COO Mbizmarket Ryn Hermawan berfoto bersama usai kerja sama kedua belah pihak. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— Mbizmarket platform e-commerce yang dikembangkan oleh PT Brilliant Ecommerce Berjaya menjadi mitra Bela Pengadaan, program yang dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Hal itu bertujuan untuk mendukung Program UMK Go Digital melalui proses belanja langsung di lingkungan kementrian/lembaga/pemerintah daerah dengan nilai belanja maksimum hingga Rp50.000.000 per transaksi.

Kerja sama antara Mbizmarket dan LKPP didasari oleh Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Perpres No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan Keputusan Kepala LKPP Nomor 155 tahun 2020 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Penetapan Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik atau E-marketplace sebagai Mitra Program Bela Pangadaan di LKPP.

CEO Mbizmarket Rizal Paramarta mengatakan bahwa pihaknya sebagai mitra Bela Pengadaan siap mendukung K/L/pemda dalam hal pengadaan untuk berbagai kategori barang dan jasa yang dibutuhkan, mulai dari makan minum, alat tulis kantor, suvenir, transportasi dan layanan kurir, yang mitra penyedia/ vendornya telah terdaftar di platform Mbizmarket.

“Kerja sama antara Mbizmarket dan LKPP merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung program UMK Go Digital, sekaligus turut mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.  Kami mengajak seluruh pelaku UMKM di Indonesia untuk bergabung memasarkan produk dan jasanya di mbizmarket,” ujarnya melalu siaran pers, Rabu (21/4/2021).

Sekretaris Utama LKPP Setya Budi Arijanta menuturkan bahwa program Bela Pengadaan yang digagas LKPP menggandeng e-marketplace, yang salah satunya Mbizmarket.co.id bertujuan untuk memberi stimulus serta kemudahan berusaha bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi Covid-19 untuk bangkit dan berjualan di pasar pengadaan pemerintah.

“Transaksi yang dilakukan melalui e-marketplace diharapkan dapat mendorong transparansi sehingga mampu mengurangi potensi korupsi dalam pengadaan barang/jasa pemerintah,“ ujarnya.

Sebelum bergabung dan ditetapkan sebagai mitra Bela Pengadaan, platform Mbizmarket telah dipercaya dan dimanfaatkan  sebagai platform e-commerce untuk pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah Jawa Barat  melalui program Jabar Berdering (Jawa Barat Belanja Daring) sejak Januari 2020, disusul Pemprov Bali pada Juli  2020,  Pemprov Jatim melalui program Jatim Bejo (Jawa Timur Belanja Online) pada November 2020, Yogyakarta pada Februari 2021, dan Jawa Tengah melalui program Blangkon Jateng (Belanja Langsung Toko Online Jawa Tengah).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce pengadaan barang dan jasa
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top