Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Clubhouse Versi Android Diperkirakan Meluncur Bulan Depan 

Kabar terbaru datang dari postingan di Twitter oleh Mopewa, pengembang Android dari Clubhouse. Dia menunjukkan tangkapan layar aplikasi Clubhouse pada ponsel pintar Google Pixel yang berbasis Android. 
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 14 April 2021  |  10:01 WIB
Aplikasi berbasis suara Clubhouse
Aplikasi berbasis suara Clubhouse

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi sosial audio populer Clubhouse sejauh ini masih hanya tersedia pada platform iOS. Akan tetapi, pimpinan perusahaan telah mengumumkan bakal menghadirkan aplikasi di perangkat Android. 

Kabar terbaru datang dari postingan di Twitter oleh Mopewa, pengembang Android dari Clubhouse. Dia menunjukkan tangkapan layar aplikasi Clubhouse pada ponsel pintar Google Pixel yang berbasis Android. 

Dilansir Gizchina, Rabu (14/4), dia juga mengatakan bahwa pengembangan aplikasi itu memakan waktu sekitar 6 minggu dan sejauh ini berjalan sangat lancar. Diperkirakan waktu perilisannya di Android adalah bulan Mei mendatang. 

Kendati Clubhouse baru berusia sekitar 1 tahun, pada akhir Maret lalu aplikasi tersebut dilaporkan telah memiliki sekitar 134 juta pengguna di seluruh dunia. Perlu diingat, ini masih hanya pengguna perangkat Apple. 

Dengan lonjakan signifikannya selama setahun terakhir, Bloomberg menyebutkan bahwa perusahaan di bawah pimpinan Paul Davidson itu kini bernilai sekitar US$4 miliar. 

Namun demikian,  kepopuleran platform sosial audio yang dipelopori oleh Clubhouse mendorong raksasa teknologi lainnya untuk membuat fitur atau aplikasi serupa. Perusahaan-perusahaan ternama tengah membuat Clubhouse versi mereka sendiri. 

Sebut saja Facebook yang dilaporkan bakal mengembangkan fitur mirip di platform Instagram atau LinkedIn yang juga menyatakan tengah mengembangkan fitur obrolan suara. 

Belum lama ini, aplikasi TikTok juga dilaporkan tengah menyiapkan pesaing aplikasi Clubhouse. Selain itu, Xiaomi Mi Talk yang layanannya sempat dihentikan juga kembali dibuka dan akan diluncurkan lagi pada tahun ini. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

android clubhouse
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top