Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Pengguna Telkomsel Orbit Capai 70.000 Orang

Telkomsel Orbit merupakan modem WiFi yang beroperasi menggunakan jaringan 4G LTE.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 April 2021  |  12:33 WIB
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyampaikan produk Telkomsel Orbit, produk modem WiFi yang menggunakan jaringan Telkomsel, telah digunakan oleh 70.000 orang hingga saat ini.

Adopsi digital yang meningkat sangat mempengaruhi permintaan masyarakat terhadap produk ini.  

Arief Pradetya Head of Home LTE Project Telkomsel mengatakan sejak diluncurkan pada Juli 2020, sambutan masyarakat terhadap layanan Telkomsel Orbit sangat baik.

Permintaan terhadap produk modem WiFi ini meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap internet berkecepatan tinggi yang terus meningkat selama pandemi, khususnya di wilayah residensial.

“Jumlah pengguna Telkomsel Orbit yang sudah mencapai lebih dari 70.000 pelanggan dan terus bertambah,” kata Arief kepada Bisnis, Selasa (13/4/2021).

Arief mengatakan Telkomsel Orbit didesain dengan mengutamakan prinsip customer-centric. Telkomsel Orbit menggunakan perangkat modem Wifi dengan kualitas jaringan seluler terbaik dan paket data yang bisa diandalkan tanpa mengharuskan pelanggan untuk berlangganan.

Adapun mengenai teknologi Telkomsel Orbit yang dikabarkan dapat digunakan untuk fixed wireless broadband 5G ke depan. Perseroan akan terus menyesuaikan produk Telkomsel Orbit dengan perkembangan layanan di industri telekomunikasi.  

“Terutama untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat seiring dengan makin cepatnya perubahan perilaku dalam beraktivitas,” kata Arief. 

Sebelumnya, Ketua Bidang Network dan Infrastruktur Indonesian Digital Empowerment Community (IDIEC) Ariyanto A. Setyawan mengatakan sejumlah perangkat mulai dari gawai hingga modem WiFi seperti Orbit milik Telkomsel saat ini sudah dapat mendukung implementasi fixed wireless broadband 5G.

Telkomsel Orbit merupakan modem WiFi yang beroperasi menggunakan jaringan 4G LTE. Perangkat ini memiliki kecepatan 50Mbps dengan teknologi 4x4 MIMO LTE dan dapat digunakan secara bersamaan oleh 64 pengguna.

Seiring dengan pita frekuensi Telkomsel yang makin lebar, teknologi ini nantinya diyakini mampu memberikan kecepatan internet yang makin kilat, termasuk untuk mendukung 5G.

“Kalau di perumahan mungkin dibangun sekian BTS dengan tinggi, pohon kelapa saja,” kata Ariyanto.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel jaringan
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top