Jumlah Pengguna Telkomsel Orbit Capai 70.000 Orang

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 13 April 2021 | 12:33 WIB
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Petugas Telkomsel meninjau peningkatan kapasitas jaringan di salah satu BTS di Sumatra Bagian Selatan. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyampaikan produk Telkomsel Orbit, produk modem WiFi yang menggunakan jaringan Telkomsel, telah digunakan oleh 70.000 orang hingga saat ini.

Adopsi digital yang meningkat sangat mempengaruhi permintaan masyarakat terhadap produk ini.  

Arief Pradetya Head of Home LTE Project Telkomsel mengatakan sejak diluncurkan pada Juli 2020, sambutan masyarakat terhadap layanan Telkomsel Orbit sangat baik.

Permintaan terhadap produk modem WiFi ini meningkat seiring dengan kebutuhan masyarakat terhadap internet berkecepatan tinggi yang terus meningkat selama pandemi, khususnya di wilayah residensial.

“Jumlah pengguna Telkomsel Orbit yang sudah mencapai lebih dari 70.000 pelanggan dan terus bertambah,” kata Arief kepada Bisnis, Selasa (13/4/2021).

Arief mengatakan Telkomsel Orbit didesain dengan mengutamakan prinsip customer-centric. Telkomsel Orbit menggunakan perangkat modem Wifi dengan kualitas jaringan seluler terbaik dan paket data yang bisa diandalkan tanpa mengharuskan pelanggan untuk berlangganan.

Adapun mengenai teknologi Telkomsel Orbit yang dikabarkan dapat digunakan untuk fixed wireless broadband 5G ke depan. Perseroan akan terus menyesuaikan produk Telkomsel Orbit dengan perkembangan layanan di industri telekomunikasi.  

“Terutama untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat seiring dengan makin cepatnya perubahan perilaku dalam beraktivitas,” kata Arief. 

Sebelumnya, Ketua Bidang Network dan Infrastruktur Indonesian Digital Empowerment Community (IDIEC) Ariyanto A. Setyawan mengatakan sejumlah perangkat mulai dari gawai hingga modem WiFi seperti Orbit milik Telkomsel saat ini sudah dapat mendukung implementasi fixed wireless broadband 5G.

Telkomsel Orbit merupakan modem WiFi yang beroperasi menggunakan jaringan 4G LTE. Perangkat ini memiliki kecepatan 50Mbps dengan teknologi 4x4 MIMO LTE dan dapat digunakan secara bersamaan oleh 64 pengguna.

Seiring dengan pita frekuensi Telkomsel yang makin lebar, teknologi ini nantinya diyakini mampu memberikan kecepatan internet yang makin kilat, termasuk untuk mendukung 5G.

“Kalau di perumahan mungkin dibangun sekian BTS dengan tinggi, pohon kelapa saja,” kata Ariyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper