Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Ultra Voucher Bakal Gencar Gandeng UKM

Kerja sama melalui akuisisi merchant juga bersifat saling menguntungkan baik bagi konsumen maupun bagi merchant tersebut.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 08 April 2021  |  00:16 WIB
Ilustrasi - Ultra Voucher. - Istimewa
Ilustrasi - Ultra Voucher. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan aggregator voucher digital, Ultra Voucher mengaku akan gencar menggandeng UKM. Adapun sejumlah keuntungan yang akan didapat UKM di antaranya mendapatkan media pemasaran melalui voucher diskon yang disediakan di empat kanal distribusi.

Co-Founder dan COO PT Trimegah Karya Pratama atau Ultra Voucher Riky Boy Permata mengatakan, keempatnya yakni: kanal direct to retail yang bisa diakses langsung melalui aplikasi. Kemudian, kanal distribusi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, di mana Ultra Voucher menyediakan sistem backend dan inventorinya.

"Lalu kanal B2B yang biasa digunakan untuk program loyalty perusahaan. Terakhir yaitu kanal reseller, di mana Ultra Voucher membuka partnership dengan berbagai macam perusahaan dan model bisnis, seperti MLM dan payment point online bank," katanya melalui siaran pers, Rabu (7/4/2021).

Riky menyebut hal itu juga dapat mendorong daya beli masyarakat dan meningkatkan traffic pembelian bagi pelaku UKM. Kerja sama melalui akuisisi merchant juga bersifat saling menguntungkan baik bagi konsumen maupun bagi merchant tersebut.

Hingga saat ini Ultra Voucher telah bermitra dengan 300 brand ternama dan lebih dari 40.000 outlet di seluruh Indonesia.

Riky mengatakan bisnisnya terinspirasi untuk memenuhi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar menggunakan promosi, diskon, dan juga kemudahan penggunaan voucher dalam gaya hidup sehari-hari.

Adapun bisnis Ultra Voucher datang dari ide tentang bagaimana membuat berbelanja dengan voucher menjadi lebih mudah, lebih sederhana dan membantu konsumen agar tidak perlu membawa voucher fisik yang mudah robek, tertinggal, hilang ataupun lupa digunakan sampai lewat masa kadaluwarsa.

"Dengan pemanfaatan teknologi, akhirnya lahirlah voucher digital bernama Ultra Voucher, di mana dalam satu platform orang bisa mencari berbagai macam voucher. Itulah mengapa Ultra Voucher disebut sebagai one platform, one voucher for all," katanya.

Selain memberi kemudahan bagi konsumen, Ultra Voucher bisa disebut juga menjadi technology enabler bagi para partnernya dengan tiga faktor utama yang dimiliki, yaitu voucher issuance, voucher distribution dan voucher redeemtion. Ketiga pilar ini lah yang dimiiliki oleh Ultra Voucher secara teknologi dan diberikan kepada para partner.

"Ketika kerja sama dengan kami, kami berikan teknologi dan value for them as well," lanjut Riky.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp voucher
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top