Zenius Andalkan Basis Alumni untuk Akselerasi Layanan

Akbar Evandio
Rabu, 7 April 2021 | 06:35 WIB
Ilustrasi Internet of things
Ilustrasi Internet of things
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan di bidang pendidikan, Zenius menyebutkan bahwa basis alumni yang kuat menjadi salah satu kekuatan untuk mengakselerasi layanan perusahaan ke kota tingkat dua dan tiga.

Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga mengatakan bahwa saat ini perusahaan memiliki basis alumni yang kuat karena lebih dari satu juta alumni menjadi promotor terbesar perusahaannya melalui rekomendasi dari mulut ke mulut.

“Akhir 2020, kami memiliki pengguna aktif yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Meulaboh hingga Merauke. Namun, tidak berhenti di sana untuk melakukan penetrasi ke daerah-daerah, kami juga melakukan berbagai inisiatif seperti berkolaborasi dengan dengan dinas-dinas pendidikan,” katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (6/4/2021).

Dia menjelaskan bahwa Zenius melalui program ZenRu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dan dinas di daerah lainnya untuk menyelenggarakan rangkaian lokakarya untuk guru dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi.

Rohan mengatakan bahwa pada kuartal II/2020, penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai 196,7 juta atau 73,7 persen dari total populasi. Jumlah ini meningkat sekitar 25,5 juta dari tahun sebelumnya.

“Dengan penetrasi internet di Indonesia yang sudah mulai membaik termasuk di kota-kota tier dua dan tiga, ditambah lagi dengan tingginya adaptasi teknologi dari siswa, orang tua dan guru selama proses pembelajaran jarak jauh, penetrasi market ke daerah-daerah tersebut sangat mungkin untuk dilakukan saat ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper