Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zenius Andalkan Basis Alumni untuk Akselerasi Layanan

Pada kuartal II/2020, penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai 196,7 juta atau 73,7 persen dari total populasi. Jumlah ini meningkat sekitar 25,5 juta dari tahun sebelumnya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 April 2021  |  06:35 WIB
Ilustrasi Internet of things
Ilustrasi Internet of things

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan rintisan di bidang pendidikan, Zenius menyebutkan bahwa basis alumni yang kuat menjadi salah satu kekuatan untuk mengakselerasi layanan perusahaan ke kota tingkat dua dan tiga.

Chief Executive Officer Zenius Rohan Monga mengatakan bahwa saat ini perusahaan memiliki basis alumni yang kuat karena lebih dari satu juta alumni menjadi promotor terbesar perusahaannya melalui rekomendasi dari mulut ke mulut.

“Akhir 2020, kami memiliki pengguna aktif yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Meulaboh hingga Merauke. Namun, tidak berhenti di sana untuk melakukan penetrasi ke daerah-daerah, kami juga melakukan berbagai inisiatif seperti berkolaborasi dengan dengan dinas-dinas pendidikan,” katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (6/4/2021).

Dia menjelaskan bahwa Zenius melalui program ZenRu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dan dinas di daerah lainnya untuk menyelenggarakan rangkaian lokakarya untuk guru dengan tujuan meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi.

Rohan mengatakan bahwa pada kuartal II/2020, penetrasi internet di Indonesia sudah mencapai 196,7 juta atau 73,7 persen dari total populasi. Jumlah ini meningkat sekitar 25,5 juta dari tahun sebelumnya.

“Dengan penetrasi internet di Indonesia yang sudah mulai membaik termasuk di kota-kota tier dua dan tiga, ditambah lagi dengan tingginya adaptasi teknologi dari siswa, orang tua dan guru selama proses pembelajaran jarak jauh, penetrasi market ke daerah-daerah tersebut sangat mungkin untuk dilakukan saat ini,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet layanan data
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top