Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi! Gojek Gandeng Tokopedia, Ini Keuntungan Pengguna

Gojek secara resmi telah menggandeng Tokopedia menjelang Ramadan tahun ini dengan menawarkan sejumlah keuntungan untuk penggunanya.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 01 April 2021  |  12:54 WIB
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P
Pengemudi Ojek Online membeli pesanan makanan yang diorder dari aplikasi di Jakarta. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek secara resmi telah mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia untuk menyambut Ramadan dengan meluncurkan kampanye dengan tema khusus.

Head of Logistics Gojek Steven Halim mengatakan kampanye 'Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna' bertujuan untuk mendukung masyarakat agar dapat tetap membangun hubungan erat dan bermakna saat Ramadan meski masih berada dalam situasi pandemi.

Melalui kolaborasi ini, pengguna Tokopedia yang berbelanja pada kategori khusus 'Parsel Ramadan' akan memperoleh layanan eksklusif GoSend. Sepanjang periode 13 April–12 Mei 2021, GoSend akan memberikan gratis ongkir senilai Rp15.000 yang berlaku untuk wilayah Jabodetabek, dan gratis ongkir senilai Rp10.000 untuk seluruh Indonesia di luar wilayah Jabodetabek, dengan minimum pembelanjaan
Rp30.000.

"Di bulan Ramadan, kami melihat keterbatasan untuk dapat bersilaturahmi secara tatap muka dengan leluasa justru mendorong masyarakat menjadi lebih kreatif dengan memilih mengirimkan bingkisan kepada teman maupun anggota keluarga. Hal ini tercermin dari peningkatan penggunaan layanan GoSend yang mendekati 40 persen pada Ramadan 2020 dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Steven dalam siaran pers, Kamis (1/4/2021).

Dia menambahkan kolaborasi ini tidak hanya dapat menghadirkan solusi pengiriman yang cepat, mudah, dan aman bagi pelanggan, tetapi juga mendorong pertumbuhan pedagang online sebagai pelaku UMKM yang selama ini telah menjadi motor pemulihan perekonomian Indonesia.

Sementara, VP of Marketing Tokopedia Hilda Kitti menuturkan transaksi parsel makanan melonjak hampir empat kali lipat selama Ramadan 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini menandakan belanja online semakin menjadi andalan masyarakat.

“Kanal digital pun kian dimanfaatkan pegiat usaha di Indonesia untuk mempertahankan bisnis terutama saat pandemi. Terbukti dari jumlah penjual di Tokopedia yang bertumbuh signifikan. Dari yang sebelum pandemi berjumlah 7,2 juta menjadi lebih dari 10 juta saat ini dan hampir 100 persennya UMKM,” kata Hilda.

Kampanye “Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna” ini juga menghadirkan berbagai penawaran menarik dari sejumlah layanan Gojek, seperti layanan GoFood, GoRide, GoCar, GoMart, GoTix, GoPlay, dan GoClub.

Sebelumnya, Gojek diklaim telah melakukan merger Tokopedia sejak 9 Maret 2021. Berdasarkan laman Crunchbase yang dikutip, Kamis (1/4/2021), Gojek diketahui menempuh jalur akuisisi terhadap Tokopedia, yang merupakan platform marketplace, dengan nilai yang tidak diungkapkan (undisclosed) pada 9 Maret 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top