Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Surat Keberatan Eiger: Ini Kronologi Hingga Permintaan Maaf Eiger

Netizen di twitter pada Kamis (28/1/2021) malam sedang ramai mengomentari surat keberatan yang dikeluarkan oleh merek perlengkapan olahraga & aktivitas luar ruangan Eiger.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  23:14 WIB
Surat keberatan Eiger ke duniadian - Twitter
Surat keberatan Eiger ke duniadian - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Netizen di twitter pada Kamis (28/1/2021) malam sedang ramai mengomentari surat keberatan yang dikeluarkan oleh merek perlengkapan olahraga & aktivitas luar ruangan Eiger.

Eiger membuat surat keberatan mengenai review produk kacamata Kerato yang dibuat oleh salah satu vloger bernama duniadian di Youtube.

Dalam surat tersebut, pihak Eiger mengajukann tiga keberatan atas video buatan duniadian yang menganggap kualitas video kurang baik.

Alhasil, duniadian yang membuat video tersebut bingung karena dirinya menganggap review yang dibuat soal kacamata Kerato bernada positif, bahkan ada netizen yang membeli setelah melihat review tersebut. Lewat akun twitternya Dian Widiyanarko @duniadian mengaku kaget atas poin-poin keberatan tersebut.

Keputusan ini akhirnya dikomentari bermacam-macam oleh netizen hingga memuncaki trending topic di Indonesia. Banyak yang menyayangkan keputusan ini hingga berkomentar nyeleneh.

"Omg,udah d review bagus,gratisan, channel 37k subs masih dikomen noise dll.yakaleee situ yg kasih alat2, situ yg nyediain kameramen, Maapp nih yaaa maaapppp,komen gambar ga jelas kali aja br maen yutub.trs ga milih yg 1080 Nih aku yg udah nonton sejelas ini loh.sumpah gemes," tulis netizen.

Tidak lama berselang, pihak Eiger akhirnya mengeluarkan pernyataan terbaru dengan meminta maaf ke pihak duniadian dan menyatakan surat tersebut merupakan tindakan yang salah.

Meski sudah meminta maaf, banyak netizen yang menilai hal ini sudah terlambat dan citra baik Eiger sudah tercoreng. Bahkan netizen langsung menyertakan tautan dari kompetitor yang membolehkan netizen mereview produk dengan sesuka hati.

"mo ngasih tau aja, lain kali jangan gegabah ngurus beginian. kesian dah branding bertaun taun taunya perkara begini ada 5000 hate comment :)))) susah lo buat citra baik apalagi jaman skrg :))."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

twitter alat outdoor Tagar viral
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top