Viral Surat Keberatan Eiger: Ini Kronologi Hingga Permintaan Maaf Eiger

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 28 Januari 2021 | 23:14 WIB
Surat keberatan Eiger ke duniadian/Twitter
Surat keberatan Eiger ke duniadian/Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netizen di twitter pada Kamis (28/1/2021) malam sedang ramai mengomentari surat keberatan yang dikeluarkan oleh merek perlengkapan olahraga & aktivitas luar ruangan Eiger.

Eiger membuat surat keberatan mengenai review produk kacamata Kerato yang dibuat oleh salah satu vloger bernama duniadian di Youtube.

Dalam surat tersebut, pihak Eiger mengajukann tiga keberatan atas video buatan duniadian yang menganggap kualitas video kurang baik.

Alhasil, duniadian yang membuat video tersebut bingung karena dirinya menganggap review yang dibuat soal kacamata Kerato bernada positif, bahkan ada netizen yang membeli setelah melihat review tersebut. Lewat akun twitternya Dian Widiyanarko @duniadian mengaku kaget atas poin-poin keberatan tersebut.

Keputusan ini akhirnya dikomentari bermacam-macam oleh netizen hingga memuncaki trending topic di Indonesia. Banyak yang menyayangkan keputusan ini hingga berkomentar nyeleneh.

"Omg,udah d review bagus,gratisan, channel 37k subs masih dikomen noise dll.yakaleee situ yg kasih alat2, situ yg nyediain kameramen, Maapp nih yaaa maaapppp,komen gambar ga jelas kali aja br maen yutub.trs ga milih yg 1080 Nih aku yg udah nonton sejelas ini loh.sumpah gemes," tulis netizen.

Tidak lama berselang, pihak Eiger akhirnya mengeluarkan pernyataan terbaru dengan meminta maaf ke pihak duniadian dan menyatakan surat tersebut merupakan tindakan yang salah.

Meski sudah meminta maaf, banyak netizen yang menilai hal ini sudah terlambat dan citra baik Eiger sudah tercoreng. Bahkan netizen langsung menyertakan tautan dari kompetitor yang membolehkan netizen mereview produk dengan sesuka hati.

"mo ngasih tau aja, lain kali jangan gegabah ngurus beginian. kesian dah branding bertaun taun taunya perkara begini ada 5000 hate comment :)))) susah lo buat citra baik apalagi jaman skrg :))."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper