Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jumlah Pengguna Xbox Game Pass Meningkat Jadi 18 Juta Pada Januari 2021

Microsoft telah mendorong Xbox Game Pass selama lebih dari satu tahun sekarang, dan jelas bahwa perusahaan tersebut berinvestasi besar-besaran untuk masa depan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  11:56 WIB
X Box Series S. - istimewa
X Box Series S. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pengguna layanan Xbox Game Pass terus mengalami peningkatan. Microsoft melaporkan jumlah pengguna layanan tersebut naik signifikan hanya dalam waktu kurang dari empat bulan.

Melansir The Verge pada Rabu (27/1/2021), jumlah pengguna Xbox Game Pass naik dari 15 juta pengguna pada September 2020 menjadi 18 juta pengguna pada Januari 2021. Xbox Game Pass adalah layanan berlangganan yang menawarkan akses ke lebih dari 100 game Xbox yang terus bertambah dengan harga US$9,99 per bulan.

Microsoft telah mendorong Xbox Game Pass selama lebih dari satu tahun sekarang, dan jelas bahwa perusahaan tersebut berinvestasi besar-besaran untuk masa depan. Judul Bungie’s Destiny 2 muncul di Xbox Game Pass akhir tahun lalu, dan Control juga tersedia pada layanan untuk Xbox dan PC.

Pada panggilan pendapatan hari ini, CEO Microsoft Satya Nadella juga mengungkapkan bahwa Xbox Live memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan. Nadella juga mengatakan peluncuran Xbox Series X dan S adalah yang paling sukses dalam sejarah Microsoft, dengan perangkat terbanyak yang pernah terjual dalam satu bulan peluncuran.

Microsoft juga tampaknya berfokus pada akuisisi studio untuk mendukung konten yang tersedia di Game Pass. Akuisisi Microsoft ZeniMax Media, perusahaan induk dari studio Doom dan Fallout Bethesda Softworks, adalah upaya besar yang akan meningkatkan jumlah pengguna Xbox Game Pass di masa depan.

Selain itu, ada juga berbagai promosi yang dirancang untuk menarik konsumen ke dalam Xbox Game Pass. Microsoft secara teratur menawarkan bulan pertama layanan seharga US$1 dan telah memberi insentif kepada pelanggan Xbox Live Gold untuk beralih ke Xbox Game Pass Ultimate, yang menyertakan fitur streaming game xCloud baru dari perusahaan.

Pelanggan Xbox Game Pass Ultimate sekarang juga mendapatkan satu bulan Disney Plus gratis, di samping keuntungan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft game xbox
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top