Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel dan Huawei Ubah Jaringan di Pelosok dari 2G Jadi 4G!

Telkomsel dan Huawei Indonesia bersama dengan Bakti Kominfo menyediakan jaringan 4G LTE di kawasan-kawasan pelosok di Tanah Air, khususnya Sumatra, NTB, dan NTT.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  13:25 WIB
Telkomsel dan Huawei Ubah Jaringan di Pelosok dari 2G Jadi 4G!
Siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Plus Pasawahan mengerjakan tugas sekolah di pos kamling Desa Pasawahan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis, (16/7/2020). Pelajar yang tinggal di desa terpecil terpaksa mengerjakan tugas sekolah di luar rumah lantaran keterbatasan jaringan internet sedangkan sekolah hanya bisa memfasilitasi kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring mengunakan aplikasi WhatsApp Grup serta Facebook Messenger. ANTARA FOTO - Adeng Bustomi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel dan Huawei Indonesia bersama dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan jaringan broadband 4G LTE di kawasan-kawasan pelosok di Tanah Air.

Melalui sinergi ini, dari sekitar 1000 BTS Universal Service Obligation (USO), Telkomsel dan Huawei fokus di wilayah Sumatra, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang semula 2G kini menjadi 4G. Hal tersebut bertujuan mendorong terwujudnya pemerataan dan kesetaraan konektivitas broadband di seluruh wilayah Indonesia.

VP Network Development Telkomsel Juanita Erawati mengatakan melalui perluasan jaringan dan konektivitas broadband di kawasan-kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T), masyarakat setempat yang semula terkendala konektivitas dalam melakukan aktivitas belajar-mengajar secara daring selama pandemi kini telah mampu melakukannya dengan lancar. Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang menjadi imbauan pemerintah untuk dilaksanakan guna menanggulangi pandemi Covid-19 diharapkan tidak lagi menjadi isu kritikal di kawasan tersebut.

"Harapan kami, teknologi broadband dan digital yang telah tersedia di wilayah 3T ini juga dapat mengembangkan dan memberdayakan aktivitas perekonomian serta sosial budaya masyarakat setempat," kata Juanita dalam siaran pers, Senin (18/1/2021).

Sementara, Project Manager Huawei Indonesia Yang Jiang mengatakan sinergi tersebut telah menjadi bagian terintegrasi dari komitmen panjang perusahaan dalam mendukung tercapainya visi Indonesia menjadi salah satu negara maju dan terdepan di dunia melalui tersedianya infrastruktur teknologi terdepan dan andal.

“Secara global, kami memiliki komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan inklusi teknologi digital di berbagai sektor, termasuk pendidikan. Di Indonesia, sinergi bersama Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas broadband untuk mendukung PJJ maupun aktivitas ekonomi, sosial dan budaya masyarakat di wilayah perdesaan di Sumatera, NTT dan NTB," kata Yang.

Bersamaan dengan kolaborasi bersama Telkomsel ini, Huawei Indonesia juga menghadirkan Lab Komputer di SMPN 4 Boleng, Manggarai Barat, NTT dan Yayasan Pondok Pesantren Nur Ilahi NW Belangos, Buwun Mas, NTB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top