Microsoft Tambahkan Widget Berita dan Cuaca di Taskbar Windows 10

Rezha Hadyan
Kamis, 7 Januari 2021 | 12:17 WIB
Microsoft
Microsoft
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft dalam waktu dekat akan membuat perubahan besar pada taskbar Windows 10-nya dengan menambahkan widget berita dan cuaca.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna Windows 10 untuk mengakses umpan berita, saham, dan informasi cuaca langsung dari taskbar.

Anda akan dapat melihat cuaca dengan cepat tanpa harus membuka menu Start, memasang aplikasi pihak ketiga, atau memeriksa secara daring seperti sebelumnya, tentunya jauh lebih praktis.

Melansir The Verge pada Kamis (7/1/2021), taskbar akan hadir dengan umpan mini konten yang dapat dipersonalisasi dengan berita olahraga, tajuk utama, dan informasi cuaca terbaru. Microsoft menggunakan jaringan Microsoft News untuk menampilkan berita dan konten dari lebih dari 4.500 sumber.

Perusahaan telah mengkurasi ini melalui kecerdasan buatan dalam beberapa bulan terakhir, dan fitur khusus ini juga akan mempelajari berita apa yang relevan bagi Anda ketika Anda mengabaikan atau menyukai berita di feed.

Microsoft mulai menguji fitur baru ini dengan Windows Insiders di saluran dev Windows 10 pada Kamis (7/1/2021) dan kemungkinan akan tersedia untuk semua pengguna akhir tahun ini. Awalnya fitur yang satu ini hanya akan tersedia untuk penguji di AS, Kanada, Inggris, Australia, dan India.

Fitur bilah tugas baru ini juga akan membutuhkan Microsoft's Chromium-based Edge untuk dipasang di PC. Itu berarti tautan apa pun yang Anda klik di dalam fitur akan memaksa Anda ke Edge untuk membacanya, dan Microsoft menampilkan konten dalam tampilan baca secara default.

Anda tentu saja dapat menonaktifkan fitur bilah tugas baru ini, dan Microsoft mengatakan ini akan menjadi pengalaman bebas iklan. Tampaknya lebih berguna daripada People Bar yang dibangun Microsoft ke dalam Windows 10 beberapa tahun yang lalu. People Bar bertindak sebagai cara cepat untuk mengakses kontak, tetapi hanya mendukung aplikasi seperti Mail dan Skype dan bukan layanan perpesanan pihak ketiga yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper