Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Microsoft Tambahkan Widget Berita dan Cuaca di Taskbar Windows 10

Fitur baru ini memungkinkan pengguna Windows 10 untuk mengakses umpan berita, saham, dan informasi cuaca langsung dari taskbar.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  12:17 WIB
Microsoft
Microsoft

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft dalam waktu dekat akan membuat perubahan besar pada taskbar Windows 10-nya dengan menambahkan widget berita dan cuaca.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna Windows 10 untuk mengakses umpan berita, saham, dan informasi cuaca langsung dari taskbar.

Anda akan dapat melihat cuaca dengan cepat tanpa harus membuka menu Start, memasang aplikasi pihak ketiga, atau memeriksa secara daring seperti sebelumnya, tentunya jauh lebih praktis.

Melansir The Verge pada Kamis (7/1/2021), taskbar akan hadir dengan umpan mini konten yang dapat dipersonalisasi dengan berita olahraga, tajuk utama, dan informasi cuaca terbaru. Microsoft menggunakan jaringan Microsoft News untuk menampilkan berita dan konten dari lebih dari 4.500 sumber.

Perusahaan telah mengkurasi ini melalui kecerdasan buatan dalam beberapa bulan terakhir, dan fitur khusus ini juga akan mempelajari berita apa yang relevan bagi Anda ketika Anda mengabaikan atau menyukai berita di feed.

Microsoft mulai menguji fitur baru ini dengan Windows Insiders di saluran dev Windows 10 pada Kamis (7/1/2021) dan kemungkinan akan tersedia untuk semua pengguna akhir tahun ini. Awalnya fitur yang satu ini hanya akan tersedia untuk penguji di AS, Kanada, Inggris, Australia, dan India.

Fitur bilah tugas baru ini juga akan membutuhkan Microsoft's Chromium-based Edge untuk dipasang di PC. Itu berarti tautan apa pun yang Anda klik di dalam fitur akan memaksa Anda ke Edge untuk membacanya, dan Microsoft menampilkan konten dalam tampilan baca secara default.

Anda tentu saja dapat menonaktifkan fitur bilah tugas baru ini, dan Microsoft mengatakan ini akan menjadi pengalaman bebas iklan. Tampaknya lebih berguna daripada People Bar yang dibangun Microsoft ke dalam Windows 10 beberapa tahun yang lalu. People Bar bertindak sebagai cara cepat untuk mengakses kontak, tetapi hanya mendukung aplikasi seperti Mail dan Skype dan bukan layanan perpesanan pihak ketiga yang besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft microsoft
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top