Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juni 2021, Microsoft Tutup Game Minecraft Earth

Microsoft Earth merupakan gim yang dibuat untuk untuk menyaingi Pokémon Go dan menutupi dunia dalam blok virtual agar pemain dapat bertemu dan bermain bersama.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  09:52 WIB
Minecraft
Minecraft

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft memutuskan untuk menutup gim seluler Minecraft Earth pada Juni 2021 lantaran pandemi Covid-19 yang membuat gim tersebut sulit untuk dimainkan.

“Minecraft Earth dirancang dengan gerakan bebas dan permainan kolaboratif dua hal yang hampir mustahil dalam situasi global saat ini. Akibatnya, kami membuat keputusan sulit untuk mengalokasikan kembali sumber daya kami ke area lain yang memberikan nilai bagi komunitas Minecraft dan mengakhiri dukungan untuk Minecraft Earth pada Juni 2021," demikian pernyataan Microsoft di situs resmi Minecraft Earth dikutip Rabu (6/1/2021).

Microsoft Earth merupakan gim yang dibuat untuk untuk menyaingi Pokémon Go dan menutupi dunia dalam blok virtual agar pemain dapat bertemu dan bermain bersama.

Versi terakhir dari game ini dirilis hari ini, yang mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat game dan biaya material tertentu. Ini dirancang untuk memungkinkan pemain membuat dan membangun dengan lebih mudah dan aman di rumah dalam beberapa bulan mendatang sebelum game dinonaktifkan pada tanggal 30 Juni 2021.

Pemain tidak lagi dapat mengunduh atau memainkan Minecraft Earth setelah 30 Juni, dan Microsoft menghapus data pemain pada 1 Juli 2021.

Microsoft pertama kali meluncurkan Minecraft Earth pada Mei 2019. Idenya adalah untuk menciptakan kembali pengalaman bermain Minecraft di dunia nyata melalui augmented reality dan memungkinkan pemain untuk membangun gedung virtual dari material. Game ini berfokus pada interaksi sosial dengan orang lain, dan itu adalah bagian dari upaya yang lebih besar di seluruh Microsoft untuk memanfaatkan bantuan tim server cloud HoloLens dan Azure.

Sebelum game ini dirilis, Apple bahkan mengundang Microsoft ke atas panggung di Worldwide Developers Conference (WWDC) untuk mendemonstrasikan judul baru tersebut.

Pemain sekarang tidak dapat lagi membeli item di Minecraft Earth, dan saldo ruby <

“Ini bukanlah keputusan yang mudah, dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari Minecraft Earth sebelum matahari terbenam,” tutup Microsoft dalam pernyataan resminya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft game
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top