Juni 2021, Microsoft Tutup Game Minecraft Earth

Rezha Hadyan
Rabu, 6 Januari 2021 | 09:52 WIB
Minecraft
Minecraft
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft memutuskan untuk menutup gim seluler Minecraft Earth pada Juni 2021 lantaran pandemi Covid-19 yang membuat gim tersebut sulit untuk dimainkan.

“Minecraft Earth dirancang dengan gerakan bebas dan permainan kolaboratif dua hal yang hampir mustahil dalam situasi global saat ini. Akibatnya, kami membuat keputusan sulit untuk mengalokasikan kembali sumber daya kami ke area lain yang memberikan nilai bagi komunitas Minecraft dan mengakhiri dukungan untuk Minecraft Earth pada Juni 2021," demikian pernyataan Microsoft di situs resmi Minecraft Earth dikutip Rabu (6/1/2021).

Microsoft Earth merupakan gim yang dibuat untuk untuk menyaingi Pokémon Go dan menutupi dunia dalam blok virtual agar pemain dapat bertemu dan bermain bersama.

Versi terakhir dari game ini dirilis hari ini, yang mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat game dan biaya material tertentu. Ini dirancang untuk memungkinkan pemain membuat dan membangun dengan lebih mudah dan aman di rumah dalam beberapa bulan mendatang sebelum game dinonaktifkan pada tanggal 30 Juni 2021.

Pemain tidak lagi dapat mengunduh atau memainkan Minecraft Earth setelah 30 Juni, dan Microsoft menghapus data pemain pada 1 Juli 2021.

Microsoft pertama kali meluncurkan Minecraft Earth pada Mei 2019. Idenya adalah untuk menciptakan kembali pengalaman bermain Minecraft di dunia nyata melalui augmented reality dan memungkinkan pemain untuk membangun gedung virtual dari material. Game ini berfokus pada interaksi sosial dengan orang lain, dan itu adalah bagian dari upaya yang lebih besar di seluruh Microsoft untuk memanfaatkan bantuan tim server cloud HoloLens dan Azure.

Sebelum game ini dirilis, Apple bahkan mengundang Microsoft ke atas panggung di Worldwide Developers Conference (WWDC) untuk mendemonstrasikan judul baru tersebut.

Pemain sekarang tidak dapat lagi membeli item di Minecraft Earth, dan saldo ruby <

“Ini bukanlah keputusan yang mudah, dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari Minecraft Earth sebelum matahari terbenam,” tutup Microsoft dalam pernyataan resminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper