Bibit Sukses Kumpulkan Dana hingga Rp418,34 Miliar, Buat Apa?

Akbar Evandio
Selasa, 5 Januari 2021 | 16:18 WIB
Logo PT Bibit Tumbuh Bersama./bibit.id
Logo PT Bibit Tumbuh Bersama./bibit.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bibit, aplikasi investasi digital, mengumumkan telah mengumpulkan dana sebesar US$30 juta atau setara dengan Rp418,34 miliar dari Sequoia Capital India dan juga partisipan lainnya, yakni East Ventures, EV Growth, AC Ventures dan 500Startup.

CEO Bibit Sigit Kouwagam mengklaim telah mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak diluncurkan, saat ini terdapat lebih dari 1 juta investor yang mendaftar ke platform tersebut.

Adapun, dia melanjutkan bahwa melalui pengumpulan dana tersebut salah satu fokus yang ingin dicapai perusahaan, ialah meningkatkan kesadaran dan pendidikan investasi dan pentingnya memiliki manajemen keuangan pribadi yang baik.

“Kami percaya bahwa semua orang Indonesia berhak mendapatkan masa depan yang lebih baik. Memungkinkan orang untuk berpartisipasi dalam pasar modal dan membantu mereka melakukan investasi yang tepat adalah cara untuk mencapainya. Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Sequoia Capital India untuk mempercepat misi ini,” ujarnya lewat siaran pers, Senin, (5/1/2021).

Rohit Agarwal, VP, Sequoia India mengatakan bahwa alasan mereka bergabung dengan Bibit adalah berdasarkan potensi dari platform tersebut.

“Bibit sudah menjadi platform untuk jutaan konsumen dengan portofolionya yang seimbang. Kami sangat senang dengan potensi Bibit untuk membantu setiap orang Indonesia meraih tujuan keuangan," katanya.

Sepakat, Co-founder dan Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca mengatakan bahwa Bibit juga mengalami pertumbuhan transaksi lebih dari 10 kali lipat pada 2020.

“Babak baru ini akan mendorong Stockbit dan Bibit tumbuh lebih jauh dan memperkuat posisi mereka sebagai platform terdepan di Indonesia,” ujar Wilson.

Sekadar catatan, Stockbit meluncurkan Bibit pada awal 2019. Sebagai bagian dari Stockbit Group, Bibit bertujuan untuk membuat masyarakat tertarik terjun ke dunia investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper