Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fortnite Hadirkan Mode 120fps di PS5 dan Xbox

Epic Games mencatat bahwa ketika 120fps dimatikan, Seri S sekarang akan default ke resolusi 1200p daripada 1080p untuk semua mode permainan.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 Desember 2020  |  11:00 WIB
Tampilan gim battle royale Fortnite milik Epic Games - Bloomberg
Tampilan gim battle royale Fortnite milik Epic Games - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda penggemar gim Fortnite. Pasalnya, gim battle royale ini sudah bisa dimainkan dengan kecepatan refresh atau refresh rate hingga 120 frame per detik (frame per second/fps) pada konsol PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X/ S.

Melalui pembaruan yang diberikan cuma-cuma oleh Fortnite selaku pengembang gim tersebut, pemain dapat mengaktifkan mode 120 fps lewat menu pengaturan di masing-masing konsol. Mengaktifkan 120fps akan membatasi resolusi PS5 dan Xbox Series X pada 1440p daripada 4K biasa, sementara juga mengurangi beberapa pengaturan grafis seperti bayangan, pasca-pemrosesan, dan jarak streaming.

Melansir The Verge, pada Rabu (16/12/2020), mengaktifkan mode refresh rate 120fps dengan resolusi 1080p pada Xbox Series S yang berspesifikasi pas-pasan akan mengurangi pengaturan grafis seperti bayangan. Berbeda dengan Xbox Series X dan PS5, berjalan pada 120fps juga membutuhkan penonaktifan awan volumetrik sepenuhnya.

Epic Games mencatat bahwa ketika 120fps dimatikan, Seri S sekarang akan default ke resolusi 1200p daripada 1080p untuk semua mode permainan. Bukannya aku bisa membedakan keduanya.

Epic baru-baru ini meningkatkan kinerja Fortnite dengan pembaruan yang difokuskan untuk membuat game berjalan lebih baik di PC yang lebih lama, tetapi mode 120 fps lebih menyenangkan daripada apa pun yang diperlukan untuk terus menikmati gim.

Epic juga mengatakan bahwa 120fps hanya tersedia pada tampilan 120Hz, jadi Anda mungkin tidak dapat menikmatinya tanpa televisi atau monitor baru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xbox games
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top