Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oppo Siap Boyong dan Promosi Ponsel 5G ke Indonesia

Oppo mengatakan bakal memboyong dan mempromosikan seluruh ponsel 5G ke Indonesia usai mendapatkan lampu hijau dari kementerian terkait.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 November 2020  |  10:12 WIB
Pengunjung mencoba handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung mencoba handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Oppo menyambut baik langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang membuka lelang penggunaan pita frekuensi radio 2,3 Ghz yang nantinya dapat digunakan operator seluler untuk mengadopsi jaringan 5G.

Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa perusahaan telah meminta Kemenkominfo untuk mulai mempromosikan perangkat 5G mereka di Indonesia.

“Oppo sudah memboyong ponsel 5G hanya kami tidak mempromosikan [fitur] 5G-nya, kami sekarang ingin mempromosikannya tetapi tetap dengan catatan atas izin dari pemerintah,” ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa perusahaan tengah melakukan komunikasi mengenai perangkat 5G di Indonesia.

“Untuk ponsel 5G kami sudah siap, perangkat kami juga ada, kami sudah komunikasi dengan Kominfo dan minta izin memboyong perangkat 5G dan itu ditanggapi baik. Intinya kami sudah direstui oleh Kominfo,” katanya.

Aryo pun melanjutkan bahwa setelah Kemenkominfo perusahaan juga akan mendatangi Kementerian Perindustrian untuk berbicara soal 5G.

"Yang jelas kita sudah melalui jalan yang benar mungkin kalau punya kesempatan, kita kan juga berkunjung ke Kemenperin untuk berbicara ini juga," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget oppo teknologi 5G
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top