Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Instagram Hadirkan Fitur Pencarian Menggunakan Kata Kunci

Instagram tengah mempertimbangkan berbgai faktor untuk mengizinkan pencarian menggunakan kata kunci.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 November 2020  |  12:21 WIB
Logo Instagram - Istimewa
Logo Instagram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya melakukan pencarian di platform tersebut menggunakan kata kunci.

Seperti diketahui, selama ini pengguna Instagram hanya bisa melakukan pencarian tagar atau akun.

Melansir The Verge pada Rabu (18/11/2020), fitur tersebut untuk sementara hanya hadir di enam negara berbahasa Inggris, antara lain Inggris, Amerika Serikat (AS), Irlandia, dan Kanada.

Juru bicara Instagram mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk jenis konten, keterangan, kapan diunggah, dan lebih banyak lagi untuk memunculkan hasil pencarian yang relevan menggunakan kata kunci.

Selain itu, untuk memunculkan hasil pencarian yang sesuai, fitur tersebut juga menggunakan pembelajaran mesin atau machine learning berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Walaupun demikian, Instagram menyatakan bahwa tidak semua istilah dapat dicari menggunakan kata kunci. Pencarian hanya terbatas pada topik umum dan kata kunci yang ada dalam pedoman komunitas Instagram.

Berdasarkan penelusuran The Verge, untuk menggunakan fitur pencarian menggunakan kata kunci, pengguna di enam negara itu harus melakukan pembaruan terlebih dahulu.

Sejauh ini, kata kunci "vaksin", "QAnon", atau bahkan "Trump" atau "Biden," tidak dapat ditemukan. Namun, kata kunci "anak anjing", "pasta" atau "bunga," dapat ditelusuri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial instagram
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top