Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, Live Instagram Sekarang Bisa Empat Jam Nonstop

Instagram menambah durasi siaran langsung hingga empat jam, asalnya tidak pernah melakukan pelanggaran hak kekayaan intelektual.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  10:43 WIB
Pengguna Instagram bisa live story hingga 4 jam. - ilustrasi
Pengguna Instagram bisa live story hingga 4 jam. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -Kabar gembira bagi Anda yang ingin menggelar acara bincang-bincang atau diskusi daring melalui Instagram. Karena durasi siaran langsung atau Live kini diperpanjang oleh platform media sosial itu.

Melansir The Verge pada Rabu (28/10/2020), pengguna Instagram kini bisa melakukan siaran langsung hingga empat jam. Adapun sebelumnya, pengguna hanya bisa melakukannya tak lebih dari satu jam atau 60 menit saja

Perpanjangan durasi siaran langsung bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Instagram asalkan mereka tidak memiliki riwayat pelanggaran kebijakan maupun hak kekayaan intelektual.

Instagram menyatakan tambahan durasi siaran langsung hingga empat jam memungkinkan instruktur kebugaran untuk mengajar lebih lama, serta memungkinkan aktivis yang mencoba untuk terhubung dengan komunitas mereka lebih banyak waktu untuk berdiskusi.

Pada umumnya, orang-orang mengganti siaran langsung dengan apa pun yang mereka lakukan secara langsung, termasuk berbelanja, sehingga Instagram memberikan lebih banyak waktu untuk melakukannya.

Pada saat yang bersamaan, Instagram juga berharap Live akan membuat orang tetap menggunakan aplikasi tersebut lebih lama.

Siaran langsung yang dilakukan juga akan diarsipkan secara otomatis layaknya Stories dan Feeds. Siaran langsung akan diarsipkan hingga 30 hari setelah mengudara.

Walaupun demikian, Instagram memberikan opsi yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh konten tersebut dan mengunggahnya di tempat lain.

Selain itu, Instagram juga menambahkan bagian "Live Now" ke IGTV di mana pengguna akan menemukan konten untuk ditonton secara langsung pada saat itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial instagram
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top