Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ponsel China Kuasai Indonesia, Realme Beberkan Strateginya

Optimisme perusahaan dilandasi oleh Realme yang sudah dikenal dengan segmentasi anak muda.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 November 2020  |  19:52 WIB
Realme C11. -  Realme
Realme C11. - Realme

Bisnis.com, JAKARTA – Vendor ponsel asal China, Realme menyebutkan akan berfokus pada gawai kelas low-end atau ponsel murah untuk mendominasi pasar pada kuartal IV/2020.

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi mengatakan bahwa pada kuartal IV/2020, perusahaan akan berfokus ke number series, seperti realme 7 series yang baru saja diluncurkan pada Oktober 2020. 

“Melalui realme number series ini kami yakin bisa menaikan value brand kami yang bisa menjadi salah satu faktor untuk mendapatkan lebih banyak lagi pengguna melalui value spesifikasi yang ditawarkan oleh realme 7 series itu sendiri,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (10/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan optimisme perusahaan dilandasi oleh Realme yang sudah dikenal dengan segmentasi anak muda, sehingga perusahaan juga akan mengadakan Realme 11.11 Salebration.

“Hal ini sebagai apresiasi untuk merayakan 50 juta pengguna secara global dengan Realme narzo 20 Series, sejumlah perangkat AIoT, dan lainnya. Seluruh Realme fans bisa mendapatkan produk tech trendsetter terbaik dari Realme dengan harga terbaik yang bisa mereka dapatkan serta diskon hingga 50 persen dan voucher belanja senilai total Rp1 juta,” katanya.

Selain itu, dia menyebutkan strategi lain untuk menggenjot penjualan di akhir tahun, yaitu perusahaan baru saja meluncurkan rangkaian produk teknologi terlengkap yang berasal dari strategi 1+4+N, mulai dari ponsel pintar hingga AIoT.

Sekedar catatan, 1+4+N adalah strategi produk Realme, dimana 1 merupakan fokus bisnis utama Realme berupa produk ponsel pintar.

Sebaliknya, 4 merupakan produk AIoT realme yang memenuhi 4 sektor, yaitu smart TV, smart earphones, smart speaker, dan smartwatch. Kemudian, N itu merupakan perangkat pendukung gaya hidup cerdas seperti powerbank, backpack, koper, dan electric toothbrush.

“Produk kami siap membuat hidup anak muda menjadi lebih keren. Realme Narzo 20 Pro sendiri kami posisikan sebagai Best Value-for Money Smartphone seharga Rp 3 Juta dan narzo 20 kami posisikan di harga Rp 2 Jutaan pada 11.11,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china ponsel
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top