Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ShopeePay Tambah Fitur Keamanan Pemindai Sidik Jari dan Wajah

ShopeePay meningkatkan sistem keamanan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  17:45 WIB
Shopee - Shopee
Shopee - Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital ShopeePay menambah fitur keamanan berupa pemindai wajah dan sidik jari untuk meningkatkan keamanan transaksi di platformnya.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan fitur pemindai wajah dan sidik jadi merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memberikan perlindungan yang lebih baik kepada pengguna ShoppeePay.

"Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, Cindy menjelaskan fitur keamanan terbaru ShopeePay ini terlebih dahulu harus diaktifkan melalui pengaturan. Pengguna iOS disarankan untuk mengaktifkan keduanya dan khusus untuk pengguna Android cukup aktifkan pemindai sidik jari saja.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman kepada pengguna yanf bertransaksi menggunakan ShopeePay, juga disiapkan fitur kata sandi sekali pakai (one-time password/OTP), nomor identifikasi pribadi (personal identification number/PIN), dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akunnya.

Cindy menambahkan ShopeePay juga menyediakan tim layanan pelanggan melalui berbagai kanal mulai surat elektronik, pusat panggilan, Twitter, dan Instagram apabila pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan.

"Tim customer service ShopeePay dipastikan beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu yang akan memandu para pengguna hingga permasalahan selesai,"pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online online shopee
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top