ShopeePay Tambah Fitur Keamanan Pemindai Sidik Jari dan Wajah

Rezha Hadyan
Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:45 WIB
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital ShopeePay menambah fitur keamanan berupa pemindai wajah dan sidik jari untuk meningkatkan keamanan transaksi di platformnya.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan fitur pemindai wajah dan sidik jadi merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memberikan perlindungan yang lebih baik kepada pengguna ShoppeePay.

"Dengan memanfaatkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari, pengguna telah menerapkan proteksi tambahan untuk menjaga akunnya," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Kamis (22/10/2020).

Lebih lanjut, Cindy menjelaskan fitur keamanan terbaru ShopeePay ini terlebih dahulu harus diaktifkan melalui pengaturan. Pengguna iOS disarankan untuk mengaktifkan keduanya dan khusus untuk pengguna Android cukup aktifkan pemindai sidik jari saja.

Selain itu, untuk memberikan rasa aman kepada pengguna yanf bertransaksi menggunakan ShopeePay, juga disiapkan fitur kata sandi sekali pakai (one-time password/OTP), nomor identifikasi pribadi (personal identification number/PIN), dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akunnya.

Cindy menambahkan ShopeePay juga menyediakan tim layanan pelanggan melalui berbagai kanal mulai surat elektronik, pusat panggilan, Twitter, dan Instagram apabila pengguna menemukan kendala atau mendapatkan informasi yang mencurigakan.

"Tim customer service ShopeePay dipastikan beroperasi selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu yang akan memandu para pengguna hingga permasalahan selesai,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper