Hore! eSIM Smartfren Bisa Dipakai untuk iPhone SE

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 13 Oktober 2020 | 13:53 WIB
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Pelanggan menunggu pelayanan di gerai Smartfren, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/1/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) memastikan kartu sim tertanam atau embedded sim (eSIM) miliknya dapat digunakan di produk iPhone terbaru yaitu iPhone SE.

Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono mengatakan eSIM membuat iPhone tipe tersebut menjadi smartphone Dual SIM.

Hakikatnya, iPhone SE hanya memiliki satu slot kartu sehingga eSIM Smartfren tidak membutuhkan slot. Sebab, untuk mengaktifkan eSIM pelanggan cukup scan QR Code.

Setelah itu, pengguna iPhone SE akan otomatis memiliki dua nomor. Satu nomor yang tertanam di slot kartu, satu lagi eSIM milik Smartfren.  

“Teknologi ini memudahkan pelanggan memasang nomor telepon di smartphone barunya, ataupun ketika ingin memindahkan nomor ke smartphone lain yang juga mendukung eSIM. Semua itu bisa dilakukan tanpa kartu fisik sama sekali,” kata Sukaca dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (13/10).

Sukaca mengatakan untuk mendapatkan eSIM pelanggan dapat datang ke gerai Erafone dan iBox, atau toko online Eraspace.com, iBox.co.id, Tokopedia, Shopee, Blibli.com, dan Bukalapak. Produk eSIM dijual dengan harga Rp180.000 dengan total kuota 90GB dan masa aktif 360 hari.

Selain iPhone SE, eSIM Smartfren juga bisa digunakan di iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max.

Khusus pembelian iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max di gerai Erafone dan iBox selama periode 2 Oktober 2020 – 15 November 2020, pelanggan dapat membeli eSIM Smartfren dengan harga khusus Rp99.000.

Selain mendapatkan kuota yang besar dan masa aktif yang panjang, pelanggan juga bisa melakukan panggilan telepon gratis berkualitas HD ke sesama pelanggan Smartfren, atau 30 menit gratis ke nomor lainnya. Keuntungan ini akan langsung bisa digunakan setelah pelanggan mengaktifkan nomor Smartfren-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper