Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Edit Foto dari Ponsel Pakai Google Photos

Google meluncurkan mode terbaru untuk pengeditan foto di Google Photos. Mesin berbasis kecerdasan buatan akan memberikan saran secara otomatis kepada pengguna bagaimana membuat foto mereka terlihat lebih baik.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  09:18 WIB
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA - Nampaknya Google sedang rajin memberikan pembaruan untuk berbagai aplikasi besutannya, tak terkecuali Google Photos.

Melansir The Verge pada Kamis (1/10/2020), Google meluncurkan mode terbaru untuk pengeditan foto di Google Photos. Mesin berbasis kecerdasan buatan akan memberikan saran secara otomatis kepada pengguna bagaimana membuat foto mereka terlihat lebih baik.

Fitur tersebut dapat diakses melalui tab baru yang muncul di menu pengeditan foto. Tab baru itu akan menampilkan rekomendasi pengeditan untuk foto tertentu yang sedang dilihat, secara otomatis menyesuaikan hal-hal seperti kecerahan, kontras, dan efek potret.

Walaupun demikian pengguna tetap bisa menyesuaikan pengeditan sesuai dengan seleranya masing-masing. Pengguna juga bisa memperbaiki pengeditan yang dilakukan oleh Google Photos apabila dirasa masih kurang maksimal.

Untuk memulai, Google menawarkan beberapa opsi dasar untuk saran, seperti "Enhance" dan "Color Pop," tetapi perusahaan berjanji akan terus memperluas jajaran opsi yang dioptimalkan di sekitar jenis gambar tertentu (seperti potret, lanskap, atau matahari terbenam ) dalam beberapa bulan mendatang, dimulai dengan ponsel Pixel.

Google juga meluncurkan antarmuka baru untuk alat pengeditan umumnya, untuk hal-hal seperti kecerahan, kontras, saturasi, kehangatan, titik putih, buram, dan banyak lagi, memudahkan pengguna untuk menggulir setiap opsi dan menyesuaikannya untuk gambar di pertanyaan.

Alat pengeditan Foto Google yang baru seharusnya diluncurkan di perangkat Android hari ini. Tidak ada informasi mengenai tanggal rilis di iOS yang diumumkan oleh Google.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google foto
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top