Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Harga iPhone SE 2020 di Indonesia Diumumkan dan 34,8 Juta Nomor Dapat Kuota Internet Gratis

Harga iPhone SE 2020 di Indonesia yang akhirnya diumumkan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Jumat (25/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 September 2020  |  15:58 WIB
iPhone SE - Apple.com
iPhone SE - Apple.com

1. Harga iPhone SE 2020 di Indonesia Akhirnya Diumumkan, Berapa?


Harga iPhone SE generasi kedua atau iPhone SE 2020 di Tanah Air akhirnya terungkap.

PT Erajaya Swasembada Tbk. selaku distributor resmi Apple di Indonesia mengumumkan harga dari varian iPhone pada Jumat (25/9/2020) dini hari.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Google Loon Bakal Salurkan Internet untuk Daerah 3T


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana menggunakan Loon untuk menyalurkan internet di daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T)

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan dalam menyalurkan akses internet, Kemenkominfo selalu mempertimbangkan kebutuhan dan kondisi geografis. 

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Luncurkan Aplikasi Palapa, XecureIT Jamin Keamanan Data Pengguna


XecureIT (PT IMAN Teknologi Informasi) meluncurkan aplikasi Palapa untuk Android, iOS, Linux, Windows, dan macOS. Aplikasi ini merupakan generasi baru dari aplikasi PeSankita Indonesia (PS), yang menawarkan keamanan dan privasi bagi penggunanya.

Pendiri XecureIT Gildas Deograt mengatakan bahwa Palapa memiliki keunggulan dalam hal keaman. Palapa dirancang dengan fungsi dasar anti-hijacking, keamanan pesan, panggilan suara dan panggilan video serta penyimpanan data terenkripsi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Tiga Operator Seluler Dekati Madrasah, Ada Apa?


Operator seluler melakukan ekspansi dengan memberikan kartu perdana berisi kuota internet ke sejumlah madrasah. Kegiatan ini bagian dari upaya operator seluler mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

PT Indosat Tbk. membagikan kartu perdana berisi kuota internet sebesar 30GB kepada seluruh siswa-siswi Madrasah di Tanah Air. Indosat tidak menyebut secara rinci penyebaran kartu perdana tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kemendikbud: 34,8 Juta Nomor Dapat Kuota Internet Gratis


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kementerian BUMN berencana melakukan peresmian bantuan kuota data internet kepada peserta didik dan tenaga pengajar pada Jumat (25/9/2020). Lantas, bagaimana dengan data terakhir jumlah penerima bantuan?

Berdasarkan data verifikasi dan validasi nomor ponsel Kemendikbud per Jumat (25/9/2020) pukul 07.31 WIB, tercatat total sekolah yang mendapat bantuan subsidi kuota internet gratis sebanyak 396.082 sekolah.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top