Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Empat Perangkat dan Sony Minta Maaf Soal Pre-Order PS5 Kacau

WhatasApp yang bakal bisa digunakan di empat perangkat sekaligus menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (21/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 September 2020  |  15:55 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

1. Hore! WhatsApp Bakal Bisa Digunakan di Empat Perangkat Sekaligus


WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan akun yang sama dapat digunakan pada empat perangkat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Dikutip dari Antara, Senin (21/9/2020), laporan WABetaInfo menunjukkan fitur multi-perangkat tersebut juga memungkinkan akun untuk dijalankan tanpa koneksi internet pada ponsel utama. Artinya, ketika menggunakan WhatsApp Desktop atau perangkat lainnya, ponsel dapat dimatikan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Samsung Siap Luncurkan Seri Ponsel Terbarunya, Seri Apa Saja?


Samsung akhirnya menambah seri ponsel pintarnya setelah sukses dengan seri A, J, S, dan Z

Melansir GSM Arena pada Senin (21/9/2020), pabrikan asal Korea Selatan tidak mengungkapkan detail lain tentang seri Galaxy F, tetapi rumor mengatakan bahwa Galaxy F41 akan menjadi perangkat pertama dalam jajaran yang datang ke pasar.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Simak, Kuota Internet Gratis untuk Pelajar Dibagi Mulai Besok


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai menyalurkan kuota gratis bagi pelajar secara bertahap mulai besok, Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020, dilansir dari keterangan resminya, Senin (21/9/2020), paket kuota internet gratis itu akan dibagikan selama 4 bulan dari September sampai dengan Desember 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. RUU PDP Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah


Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) menilai rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP) yang direncanakan rampung pada November 2020 masih memiliki celah terkait dengan data yang berada di luar negeri.

Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi CISSReC, Pratama Persadha mengatakan bahwa hal tersebut berkaitan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE) yang juga mengatur tentang penempatan pusat data.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pre-Order PlayStation 5 Kacau, Sony Akhirnya Minta Maaf


Sony meminta maaf akibat pra-pemesanan (pre-order) PlayStation 5 di sejumlah negara yang dimulai sejak Rabu (16/9/2020) lalu mengalami kekacauan.

Melansir The Verge pada Senin (21/9/2020), Sony mengumumkan permohonan maafnya melalui akun Twitter resmi @PlayStation pada Minggu (20/9/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top