Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ingin Beli iPad Air Seharga Rp8 Jutaan? Simak Dulu Spesifikasinya

Apple membanderol iPad Air seharga US$599 atau berkisar di angka Rp8 jutaan dengan lima pilihan warna, yakni silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 16 September 2020  |  13:29 WIB
Tampilan iPad Air dari samping. - Apple.com
Tampilan iPad Air dari samping. - Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan elektronik, Apple meluncurkan iPad Air baru yang terlihat sangat mirip dengan iPad Pro yang menawarkan kinerja lebih gesit.

Sepeeti dikutip melalui The Verge, gawai ini memberi perubahan desain yang signifikan dari Air saat ini, yang dihidupkan kembali tahun lalu untuk ditempatkan di antara iPad dan iPad Pro.

iPad Air tahun lalu memiliki bezel atas dan bawah yang tebal serta tombol untuk Touch ID, tetapi iPad Air baru ini memiliki bezel yang jauh lebih tipis di sekeliling layar.

Layarnya mengusung Liquid Retina Display berukuran 10,9 inci dengan resolusi 2.360 x 1.650 pixel. Selain itu, gawai ini membawa fitur True Tone dan dilapisi anti-reflective.

Selain itu, iPad Air dilengkapi Touch ID, yakni sensor sidik jari yang kini disatukan pada tombol power yang berada di pinggiran badan gawai tersebut. Apple melapisi tombol tersebut dengan kaca sapphire crystal.

Ditenagai dengan chipset A14 Bionic yang memiliki fabrikasi 5nm dengan enam inti CPU dan 11,8 miliar transistor.  Chip ini dikatakan memberi penawaran peningkatan 40 persen dari generasi iPad Air sebelumnya.

Tablet ini menggunakan USB Type C untuk mendukung kemampuan pengisian cepat 20 W dan dapat mentransfer data hingga 5 Gbps. Kemudian, gawai ini turut mendukung Apple Pencil generasi 2 dan magic keyboard, serta disediakan koneksi LTE dan WiFi 6.

Apple menyematkan kamera 7 MP di bagian depan, yang memberi kemampuan video call Full HD. Sementara itu, di bagian belakang terdapat kamera 12 MP yang mampu merekam video 4K.

Apple melepas iPad Air seharga US$ 599 atau berkisar di angka Rp8 jutaan dengan lima pilihan warna, yakni silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue.

Adapun iPad Air terbaru akan dirilis Oktober mendatang. Untuk versi 64GB dilepas seharga Rp8,9 juta, sedangkan varian 256GB dibanderol Rp11,1 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipad apple
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top