Ingin Beli iPad Air Seharga Rp8 Jutaan? Simak Dulu Spesifikasinya

Akbar Evandio
Rabu, 16 September 2020 | 13:29 WIB
Tampilan iPad Air dari samping./Apple.com
Tampilan iPad Air dari samping./Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan elektronik, Apple meluncurkan iPad Air baru yang terlihat sangat mirip dengan iPad Pro yang menawarkan kinerja lebih gesit.

Sepeeti dikutip melalui The Verge, gawai ini memberi perubahan desain yang signifikan dari Air saat ini, yang dihidupkan kembali tahun lalu untuk ditempatkan di antara iPad dan iPad Pro.

iPad Air tahun lalu memiliki bezel atas dan bawah yang tebal serta tombol untuk Touch ID, tetapi iPad Air baru ini memiliki bezel yang jauh lebih tipis di sekeliling layar.

Layarnya mengusung Liquid Retina Display berukuran 10,9 inci dengan resolusi 2.360 x 1.650 pixel. Selain itu, gawai ini membawa fitur True Tone dan dilapisi anti-reflective.

Selain itu, iPad Air dilengkapi Touch ID, yakni sensor sidik jari yang kini disatukan pada tombol power yang berada di pinggiran badan gawai tersebut. Apple melapisi tombol tersebut dengan kaca sapphire crystal.

Ditenagai dengan chipset A14 Bionic yang memiliki fabrikasi 5nm dengan enam inti CPU dan 11,8 miliar transistor.  Chip ini dikatakan memberi penawaran peningkatan 40 persen dari generasi iPad Air sebelumnya.

Tablet ini menggunakan USB Type C untuk mendukung kemampuan pengisian cepat 20 W dan dapat mentransfer data hingga 5 Gbps. Kemudian, gawai ini turut mendukung Apple Pencil generasi 2 dan magic keyboard, serta disediakan koneksi LTE dan WiFi 6.

Apple menyematkan kamera 7 MP di bagian depan, yang memberi kemampuan video call Full HD. Sementara itu, di bagian belakang terdapat kamera 12 MP yang mampu merekam video 4K.

Apple melepas iPad Air seharga US$ 599 atau berkisar di angka Rp8 jutaan dengan lima pilihan warna, yakni silver, space grey, rose gold, green, dan sky blue.

Adapun iPad Air terbaru akan dirilis Oktober mendatang. Untuk versi 64GB dilepas seharga Rp8,9 juta, sedangkan varian 256GB dibanderol Rp11,1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper