5 Terpopuler Teknologi, Hati-Hati Pesan Whatsapp Bisa Bikin Ponsel Error dan Ekspansi Penyedia Jasa Internet Terbentur Permodalan

Ahmad Rifai
Selasa, 8 September 2020 | 15:55 WIB
Logo WhatsApp
Logo WhatsApp
Bagikan

1. Hati-Hati Terima Pesan Whatsapp Ini, Bisa Bikin Ponsel Error


Pengguna WhatsApp tengah mengeluhkan tentang serangkaian pesan yang menyebabkan aplikasi menjadi error atau macet. Pesan-pesan ini mengandung karakter dalam bahasa asing yang tidak dapat diproses oleh WhatsApp, yang menyebabkan kerusakan yang tidak dapat ditentukan.

Dikutip melalui Moneycontrol, masalah ini sebenarnya telah ada selama bertahun-tahun, tetapi baru-baru ini telah memengaruhi sejumlah pengguna. Saat pengguna menerima rangkaian pesan khusus ini di WhatsApp, aplikasi akan berhenti beroperasi dalam kurun waktu tertentu.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Samsung S20+ BTS Edition Viral terus dengan Tagar #GalaxyxBTS. Harga 16 Jutaan, ini Spesifikasinya


Samsung sukses memanfaatkan popularitas BTS (grup vokal Korea Selatan), sehingga kehadiran Galaxy Notes S20+ bernuansa ungu khas BTS ini terus menjadi viral.

Samsung memang piawai mengemas kehadiran S20+ dengan BTS, karena edisi BTS ini hanya ada salah satu dari tiga varian Galaxy S20, yaitu Seri S20+. Dua varian lainnya, seri S20 dan S20 Ultra 5G, tidak mengeluarkan edisi BTS.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. AS Klaim China, Rusia, dan Iran Kirim Mata-Mata Curi Penelitian Vaksin Corona


Amerika Serikat mengklaim tiga negara lain yakni Rusia, Iran, dan China telah mengirimkan mata-mata ke negara-negara Barat untuk mencuri informasi tentang penelitian vaksin virus corona baru atau Covid-19.

Mata-mata dari tiga negara itu menargetkan riset dari lembaga bioteknologi dan universitas di Amerika Serikat untuk mencuri data vaksin virus corona baru. Pejabat AS mengklaim peretas China mencoba mencuri informasi dari University of North Carolina dan sekolah lain yang berfokus pada penelitian Covid-19.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri yang Viral di Kalangan Penggunanya


TikTok diketahui tengah mencoba untuk menghapus video yang menunjukkan seorang pria menembak dirinya menggunakan pistol dan melarang penggunanya mengunggah kembali video tersebut.

Melansir The Verge pada Selasa (8/9/2020), klip tersebut awalnya muncul di Facebook dan platform media sosial lainnya. Ketika pengguna TikTok mulai mengetahui keberadaan video tersebut, mereka mulai mengunggahnya.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ekspansi Penyedia Jasa Internet Terbentur Permodalan


Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) menilai permasalahan permodalan menjadi tantangan terbesar bagi penyedia jasa intenet rumah untuk tumbuh selama pandemi Covid-19.

Ketua Umum Apjatel Muhammad Arif menilai kondisi finansial yang terbatas untuk gelar jaringan ke wilayah baru, menjadi tantangan terbesar penyedia layanan internet dalam melayani masyarakat untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper