Joox Rilis Fitur Quick Sing, Beri Pengalaman Baru Berkaraoke

Akbar Evandio
Jumat, 4 September 2020 | 12:56 WIB
Joox/joox.com
Joox/joox.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform streaming music, Joox merilis fitur terbaru Quick Sing yang memberikan pengguna pengalaman berkaraoke.

Head of Joox Indonesia, Peter May mengatakan bahwa melalui fitur ini, Joox mentransformasi tradisi karaoke lama yang biasanya dilakukan di dalam ruangan karaoke atau pub menjadi lebih mudah melalui ponsel pintar.

“Dengan fitur ini, masyarakat dapat tetap menyuarakan kata hati dan mengekspresikan kreativitasnya lewat lagu favorit dengan lebih leluasa. Fitur Quick Sing hadir sebagai solusi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan momen kebersamaan seru dengan keluarga dan orang terdekatnya, walau harus tetap berada di rumah,” terangnya lewat rilisnya, Jumat (4/9/2020).

Peter pun mengklaim bahwa kehadiran fitur karaoke ini pun disambut baik oleh para pengguna setia Joox.

“Pada Februari hingga Juli 2020, Joox mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna fitur karaoke sebesar 30 persen di beberapa negara, seperti Indonesia, Hong Kong dan Macau, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Lebih lagi, sejak diluncurkan pada tahun 2015, Joox mencatat pertumbuhan jumlah pengguna secara eksponensial di Asia Pasifik sebesar 533 persen pada 2019,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa berkaraoke di fitur Quick Sing, pengguna juga dapat mengeksplorasi bakat kreatifnya dengan menambahkan filter, stiker, voice tuning, hingga mengadakan kompetisi karaoke.

Menurutnya, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa memilih bagian lagu tertentu yang ingin dinyanyikan. Dengan begitu, pengguna hanya perlu fokus pada bagian favorit tanpa harus menyanyikan lagu dari awal hingga akhir.

Untuk merayakan kehadiran fitur terbaru ini, Joox mengadakan berbagai kegiatan interaktif bersama sederet musisi tanah air dengan genre yang berbeda setiap bulannya.

“Pada bulan Juli dan Agustus lalu, Joox mengadakan Quick Sing Dangdut Concert dan Quick Sing Pop Party yang turut dimeriahkan oleh artis muda bertalenta, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Lyodra Ginting, Rara Lida, Sandrina Mazaya, dan Ghea Youbi. Keseruan tersebut juga akan dihadirkan kembali di pertengahan bulan ini,” jelasnya.

Untuk dapat merasakan keseruan karaoke Quick Sing di Joox, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Perbaharui dan pastikan aplikasi Joox Kamu adalah versi terbaru.
  • Klik ‘SING Page’ atau ‘Halaman Bernyanyi’.
  • Kemudian klik ‘Quick Sing’.
  • Pilih lagu favorit sesuai kata hatimu. Kamu dapat mengatur sendiri bagian lagu dan durasi yang Kamu inginkan.
  • Setelah menentukan lagu yang diinginkan, Kamu dapat langsung mengekspresikan bakat menyanyi dan menari kamu sembari merekam video atau audio tersebut.
  • Ketika sudah selesai merekam, Kamu dapat berkreasi mengedit video atau audio sesuai keinginanmu.
  • Kamu dapat mengunggah, menyimpan, atau membagikan video karaoke kreatifmu ke akun media sosial dan ajak teman-temanmu untuk ikut merasakan keseruan karaoke Quick Sing di Joox.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper