Dongle Android TV Google Dijual dengan Harga Terjangkau, Berapa?

Rezha Hadyan
Selasa, 1 September 2020 | 10:55 WIB
Dongle android TV Google dijual dengan harga terjangkau
Dongle android TV Google dijual dengan harga terjangkau
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak dapat dipungkiri jika Chromecast Google adalah cara yang luar biasa praktis untuk menayangkan video streaming dari ponsel ke TV.

Namun, inovasi Google untuk menayangkan video streaming di TV tak berhenti disitu Google dalam waktu dekat ternyata akan meluncurkan dongle Android TV dengan remot kontrol khusus dengan harga terjangkau.

Melansir The Verge pada Selasa (1/9/2020) Google akan meluncurkan dongle Android TV untuk menyaingi Roku Streaming Stick atau Amazon Fire Stick dengan harga yang tentunya lebih murah. Hal tersebut diketahui pertama kali oleh 9to5Google yang menemukan bocoran daftar pembaruan atau rencana rilis perangkat rumah terbaru Google.

Daftar tersebut mencantumkan perangkat dongle Android TV itu dengan nama "Sabrina". Salah satu sumber 9to5Google juga memperlihatkan label harga US$ 49,99.

Kehadiran "Sabrina" sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa waktu lalu saat kehadiran dokumen Federal Communications Commission (FCC) yang mencantumkan dua perangkat terbaru Google, salah satunya adalah berkaitan dengan Android TV.

Pasalnya salah satu dokumen yang didaftarkan di FCC mengacu pada Interactive Media Streaming Device dengan dukungan teknologi Wi-Fi dan Bluetooth. Dokumen ini mengindikasikan bahwa Google akhirnya bersiap untuk segera merilisnya. 

Laporan XDA Developers pada bulan Juni lalu juga menyebut bahwa Google tengah mempersiapkan dongle Android TV yang akan menggunakan Android TV dan remote tradisional yang kompatibel dengan UI, seperti smartphone yang mengendalikan perangkat Chromecast.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper