Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mbiz Dukung Transparansi Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Jabar

Mbizmarket.co.id merupakan platform dagang-el yang dikelola PT Brilliant Ecommerce Berjaya, startup yang juga mengoperasikan platform Mbiz.co.id.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  12:45 WIB
Mbizmarket.co.id merupakan platform e-commerce yang dikelola PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan yang juga mengoperasikan platform Mbiz.co.id. - Istimewa
Mbizmarket.co.id merupakan platform e-commerce yang dikelola PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan yang juga mengoperasikan platform Mbiz.co.id. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapat Apresiasi Praktik Baik dalam Aksi Pencegahan Korupsi dari Presiden Joko Widodo yang diterima oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 26 Agustus 2020.

Pemprov Jawa Barat dinilai berhasil dalam memanfaatkan platform e-marketplace mbizmarket.co.id dengan melakukan transformasi pengadaan barang dan jasa dari transaksi konvensional menjadi digital.

Menurut Rizal Paramarta, CEO Mbiz, perubahan ini  membuat semua transaksi pengadaan barang dan jasa menjadi transparan, menghilangkan tindakan penggelembungan, dan transaksi fiktif, serta meningkatkan keterlibatan usaha mikro kecil dan menengah dalam pengadaan barang dan jasa kebutuhan pemerintah.

Sejak mbizmarket.co.id hadir mendukung Pemprov Jabar pada Februari 2020, tuturnya, seluruh transaksi antara pembeli dan penjual dilakukan dan dicatat secara daring sehingga penyelenggara sistem elektronik pengadaan barang/jasa pemerintah dapat mengamati dan melakukan audit transaksi setiap saat.

Rizal menambahkan bahwa sejak 2016, Mbiz telah melayani ratusan perusahaan besar swasta yang kini menjadi rekanan strategis.

Pada awal 2020, tuturnya, Mbiz diberi kepercayaan untuk membantu pemerintah di tingkat provinsi, untuk mengelola pengadaan barang dan jasa secara digital.

“Dimulai dengan Pemprov Jawa Barat sebagai pelopor inovasi ini. Kami membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan semua aktivitas pengadaan barang dan jasa tanpa dikenakan biaya penggunaan platform e-marketplace,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (26/8/2020).

Hal ini, kata Rizal, diharapkan dapat mendukung pemerintah untuk merealisasikan transparansi, agar semua proses menjadi lebih cepat, efisien, efektif dan akuntabilitasnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Terealisasinya kerja sama ini merupakan komitmen Mbiz untuk mendukung pemerintah dalam percepatan transformasi digital, sekaligus pemberdayaan UMKM lokal.”

Mbizmarket.co.id merupakan platform e-commerce yang dikelola PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan yang juga mengoperasikan platform Mbiz.co.id.

Ika Mardiah, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Jabar, menjelaskan bahwa manfaat belanja melalui Mbizmarket.co.id tidak hanya dirasakan oleh Pemprov Jabar, tetapi juga seluruh elemen pengadaan barang dan jasa. 

Beberapa manfaat belanja melalui Mbizmarket.co.id, katanya, antara lain tercapainya prinsip value for money, tercapainya prinsip transparansi dan akuntabilitas, proses pengadaan yang efektif dan efisien, serta percepatan transformasi digital dan pemberdayaan UMKM.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce pengadaan barang dan jasa
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top