Perkuat Jaringan Distribusi, Social Bella Gandeng SDI

Rio Sandy Pradana
Rabu, 19 Agustus 2020 | 13:33 WIB
Ilustrasi suasana pengelolaan barang pesanan di gudang sebuah platform e-commerce./dok. Jet Commerce
Ilustrasi suasana pengelolaan barang pesanan di gudang sebuah platform e-commerce./dok. Jet Commerce
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Social Bella memperkuat jaringan distribusi produk kecantikan dengan menggandeng perusahaan afiliasi, PT Semesta Distribusi Indonesia (SDI).

VP Commercial SDI Helmi Prasetyo mengatakan dengan teknologi yang dikembangkan oleh Social Bella, pelanggan dapat mengetahui secara langsung proses pengiriman, pembayaran, komplain, update produk, serta promosi secara real time. Sementara itu, bagi pemilik brand, SDI lewat tim brand development dapat membantu memberikan insight tentang pemilihan produk ataupun pendekatan yang tepat untuk memasuki suatu pasar.

"Social Bella membuka akses distribusi yang lebih luas dan komprehensif bagi para mitra peritel, pelanggan, sekaligus menyediakan one-stop service bagi pemilik brand kecantikan dan perawatan diri," kata Helmi dalam siaran pers, Rabu (19/8/2020).

Dia menuturkan infrastruktur distribusi produk merupakan hal fundamental bagi sebuah perusahaan untuk berkembang. Namun, hal ini justru sering menjadi kendala besar yang menghambat pertumbuhan usaha terutama di Indonesia.

Pihaknya mengaku melihat ada gap antara pemilik brand dengan peritel. Di satu sisi pemilik brand dengan produk yang berkualitas tinggi dan strategi marketing yang begitu kreatif terhambat karena jaringan distribusi mereka yang terbatas.

Di sisi lain, lanjutnya, peritel justru mencari brand/produk yang menarik, tetapi tidak memiliki akses distribusi, channel komunikasi dan data mengenai produk yang diminati masyarakat.

"Kebutuhan ini yang akan kami penuhi melalui SDI yang memiliki akses ke ratusan brand kecantikan, data tren, infrastruktur distribusi cabang dan warehouse, serta tim on-the-ground yang sudah berpengalaman di industri ini,” ujarnya.

Helmi menuturkan sebagai langkah pembuka dalam memperkuat jaringan distribusi, SDI telah menggandeng lebih dari 55.000 rekan peritel, baik di Modern Trade (MT) dan General Trade (GT) di seluruh kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper