Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selama Pandemi Covid-19, Pointstar Catat Pertumbuhan 3 Kali Lipat

Adanya dampak dari Pandemi COVID-19, pengadopsian sistem cloud menjadi sebuah tren yang terus meningkat dan berbagai perusahaan melihat teknologi ini sebagai pendorong pertumbuhan yang dapat meningkatkan ketahanan operasional dan menghemat biaya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  12:23 WIB
Poinstar
Poinstar

Bisnis.com, JAKARTA – PointStar Pte Ltd, salah satu perusahaan dalam teknologi cloud, melihat adanya gelombang besar dalam permintaan terkait produk dan layanan pada sistem cloud di wilayah ASEAN, seiring dengan meningkatnya jumlah perusahaan yang melakukan transformasi digital.

Adanya dampak dari Pandemi COVID-19, pengadopsian sistem cloud menjadi sebuah tren yang terus meningkat dan berbagai perusahaan melihat teknologi ini sebagai pendorong pertumbuhan yang dapat meningkatkan ketahanan operasional dan menghemat biaya.

PointStar, mencatat perkembangan pesat beberapa tahun belakang ini, dan berhasil meningkatkan bisnis Oracle NetSuite menjadi tiga kali lipat pada FY 2020 dan meraih penghargaan Oracle NetSuite’s 2020 ASEAN Top Volume Partner dengan catatan angka tertinggi dalam implementasi di wilayah tersebut.

Michelle Alphonso, Chief Operating Officer (COO) dari PointStar mengemukakan, akibat pandemi COVID-19, PointStar melihat adanya kenaikan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya terkait produk dan layanan pada sistem cloud. Selama periode ini, PointStar bekerja sama dengan Oracle NetSuite untuk mengakomodasi perusahaan-perusahaan di ASEAN bermigrasi ke sistem cloud.

“Dengan langkah-langkah baru terkait COVID-19, saat ini perusahaan-perusahaan menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengubah dasar operasional bisnis mereka ke sistem cloud sehingga dapat dioperasikan dari mana saja,” Michelle menambahkan.

Sebagai contoh, perusahaan dapat mengaktifkan business continuity plan mereka dengan sistem ERP berbasis cloud yang dapat diakses secara jarak jauh dan aman untuk para staf yang bekerja dari rumah selama masa sulit ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja cloud
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top