5 Terpopuler Teknologi, Tim e-Sport RI Menang Turnamen PUBG Asia dan Microsoft Pastikan XBox Series X Meluncur November 2020

Ahmad Rifai
Rabu, 12 Agustus 2020 | 17:08 WIB
Game PUBG
Game PUBG
Bagikan

1. Tim e-Sport Indonesia Menang Turnamen PUBG Asia, Kantongi Hadiah Rp2,2 Miliar


Tim asal Indonesia Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) berhasil menjadi kampiun grand final PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero wilayah timur. Tim itu berhasil membawa pulang hadiah US$150.000 atau sekitar Rp2,2 miliar.

Pada turnamen dunia bagian timur ini, Bigeton RA sukses mengalahkan mengalahkan 15 tim lainnya dari pelbagai negara di Asia. Sebelum meraup sukses di kancah Asia, mereka juga telah memenangkan turnamen dalam negeri dan internasional.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Mi 10 Ultra, Flasghip Baru dari Xiaomi Resmi Meluncur, Berapa Harganya?


Xiaomi menambah jajaran ponsel papan atas atau flagship-nya dengan meluncurkan Mi 10 Ultra. Ponsel tersebut akan meluncur di China pada pertengahan bulan ini.

Melansir keterangan resmi di situs resmi Xiaomi pada Rabu (12/8/2020), Mi 10 Ultra hadir dengan keunggulan berupa kamera dengan kemampuan super zoom kamera 120x berbasis kecerdasan buatan (artificial inteligence/AI).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Terobosan Baru Google untuk Dukung Belajar Mengajar Daring


Google mengumumkan kehadiran sejumlah fitur terbaru yang akan membantu proses belajar mengajar secara virtual selama pandemi Covid-19, termasuk pembaruan pada layanan konferensi Google Meet dan alat pembantu pekerjaan rumah baru yang hanya memerlukan foto dari ponsel.

Melansir The Verge pada Rabu (12/8/2020), Google akan menghadirkan tampilan kotak-kotak peserta konferensi yang mampu menampilkan hingga 49 orang sekaligus pada September.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Menengok Raksasa Es di Luar Angkasa


Sebuah metode teoritis baru membuka jalan untuk memodelkan interior raksasa es Uranus dan Neptunus, berkat simulasi komputer pada air yang terkandung di dalamnya.

Alat tersebut dikembangkan oleh para ilmuwan dari SISSA di Trieste dan University of California di Los Angeles dan penelitiannya baru-baru ini diterbitkan di jurnal Nature pada kategori Communications.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Microsoft Pastikan XBox Series X Meluncur November 2020


Perang konsol gim bersiap memasuki babak baru, Microsoft menyatakan komitmenya untuk meluncurkan konsol terbarunya, yakni Xbox Series X pada November mendatang.

Adapun sebelumnya, Microsoft hanya menginformasikan bahwa konsol tersebut akan diluncurkan pada periode liburan 2020. Walaupun demikian, Microsoft belum memberikan informasi spesifik mengenai tanggal peluncurannya.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper