Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Snapchat Tambah Fitur Baru Mirip TikTok

Snapchat menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya menambahkan musik ke video yang direkamnya
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  15:17 WIB
Snapchat - snapchat.com
Snapchat - snapchat.com

Bisnis.com, JAKARTA - Snapchat akhirnya mengikuti jejak Instagram dengan Reels-nya yang menghadirkan fitur terbaru mirip platform berbagi video TikTok.

Melansir The Verge pada Selasa (4/8/2020), Snapchat menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya menambahkan musik ke video yang direkamnya. Walaupun demikian fitur tersebut tidak dirancang khusus untuk melawan TikTok karena fitur tersebut tidak diikuti oleh fitur feeds video layaknya TikTok maupun Reels.

Juru bicara Snap menekankan bahwa fitur tersebut dirancang untuk berbagi musik. Snap mengatakan bahwa "berdasarkan data yang tersedia untuk umum," aplikasinya "menjangkau lebih banyak orang di AS daripada Twitter dan TikTok."

Selain itu, fitur tersebut juga akan diluncurkan dengan katalog musik yang kuat dan dikuratori dari Warner Music Group, Universal Music Publishing Group, Merlin dan banyak lagi.

Fitur tersebut akan meluncur secara luas pada musim gugur tahun ini. Negara yang akan mendapatkan pembaruan fitur tersebut paling awal adalah Selandia Baru dan Australia.

Snap dilaporkan sedang dalam diskusi untuk melisensi musik sejak Mei 2019, waktu yang sama ketika TikTok saat menjadi kian populer. Snap sedang merancang fitur tersebut dengan cara yang lebih ramah label.

Ketika menggunakan fitur musik, pengguna akan mendapatkan judul dan artis dari tersebut, ditambah tautan untuk mendengarkan lagu di platform streaming pilihan pengguna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Snapchat TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top