Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Facebook Dikabarkan Kantongi Hak Cipta Video Musik

Facebook telah lama bergulat dengan hak cipta untuk memperbolehkan jutaan penggunya untuk menonton dan membagikan video musik di Facebook.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  20:38 WIB
Tampilan aplikasi Facebook di smartphone - Bloomberg
Tampilan aplikasi Facebook di smartphone - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Facebook Inc. dikabarkan telah menyelesaikan rangkaian negosiasi hak cipta untuk menampilkan video musik.

Menurut sumber Bloomberg, Jumat (31/7/2020), kerja sama itu akan melibatkan Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group. Rencananya, kerja sama tersebut bakal diumumkan segera.

Video musik merupakan genre paling populer di You Tube milik Alphabeth Inc. Platform ini juga telah lama bergulat dengan hak cipta untuk memperbolehkan jutaan penggunya untuk menonton dan membagikan video musik di Facebook.

Sebelumnya, Facebook telah mengantongi hak cipta untuk menampilkan audio tetapi tidak memiliki izin untuk menampilkan video musiknya.

Sumber Bloomberg tersebut juga menambahkan Facebook telah mendekati sejumlah penyanyi dan perusahaan musik untuk mendapatkan hak ekslusif beberapa video musik, meski hanya sementara.

Bahkan, Facebook bersedia untuk membiayai biaya produksi dan mempromosikannya lewat platfomnya guna menaikkan jumlah pengguna.

Ketika berusaha dikonfirmasi, Facebook menolak untuk berkomentar.

Saat ini, Facebook tengah mencari cara untuk meningkatkan konsumsi video di platformnya sehingga membuatnya menjadi pasar yang menjanjikan. Iklan video seringkali lebih menarik perhatian dibandingkan konsep lainnya.

Hal ini dibuktikan dengan kepopuleran TikTok yang berhasil mendulang pengguna dalam waktu yang singkat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook video musik

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top