Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Portugal Buat Pembasmi Virus Corona di Udara, Pakai Gelombang Radiasi

Konsorsium perusahaan di Portugal mengembangkan alat yang dapat membunuh Virus Corona yang bertebaran di udara dengan emisi gelombang radiasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  12:25 WIB
Ilustrasi virus corona di udara
Ilustrasi virus corona di udara

Bisnis.com, JAKARTA - Konsorsium perusahaan di Portugal mengembangkan alat yang dapat membunuh Virus Corona yang bertebaran di udara dengan emisi gelombang radiasi.

Konsorsium perusahaan yang dipimpin oleh BLC3 Association itu mengklaim emisi gelombang radiasi tersebut lebih terkontrol dan jauh lebih efisien daripada radiasi sinar matahari. Teknologi itu diberi nama AT MicroProtect

Kantor berita Xinhua mengutip laporan kantor berita Portugal, Lusa, yang menyebutkan bahwa Koordinator Riset Konsorsium,Joao Nunes, mengklaim AT MicroProtect terdiri dari sebuah perangkat yang memancarkan gelombang radiasi dengan panjang gelombang tertentu yang dapat membunuh virus Covid-19 di udara.

Selama puluhan tahun,lampu radiasi ultraviolet diketahui mampu membunuh bakteri dan virus. Namun, dalam tes yang dilakukan tim BLC3, dari 16.982 partikel SARS-CoV-2 yang dipapari gelombang radiasi baru ini, hanya lima partikel yang tidak mati dalam waktu satu menit. Ini menunjukkan tingkat kemampuan membunuh virusnya mencapai 99,97 persen.

Menurut para peneliti, tes ini dilakukan terhadap 27 sampel dari berbagai tempat di dunia, dan "semua hasil telah divalidasi secara ilmiah."

Nunes mengungkapkan alat ini tidak menggunakan bahan kimia apa pun dan hanya membutuhkan energi listrik untuk memulai pemancaran "gelombang radiasi."

Nunes menuturkan alat ini sebaiknya dipasang terutama di tempat kerja tenaga profesional kesehatan, pusat transportasi, dan lokasi dengan tingkat kerumunan yang tinggi, seperti bandara, pusat perbelanjaan, atau panti jompo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

portugal Virus Corona covid-19

Sumber : Xinhua/Antara

Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top