Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Spesifikasi dan Harga Galaxy A01 Core, Ponsel Terbaru Samsung dengan Android Go

Ponsel ini merupakan ponsel low-entry dengan sistem operasi Android Go. Android Go merupakan sistem operasi khusus yang dikembangkan oleh Google untuk ponsel low-entry dengan RAM 2GB atau kurang.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  13:11 WIB
Samsung Electronics Indonesia meluncurkan varian terbaru seri Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core. - Istimewa
Samsung Electronics Indonesia meluncurkan varian terbaru seri Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan varian terbaru seri Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core.

Ponsel ini merupakan ponsel low-entry dengan sistem operasi Android Go. Android Go merupakan sistem operasi khusus yang dikembangkan oleh Google untuk ponsel low-entry dengan RAM 2GB atau kurang.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan pihaknya menghadirkan Galaxy A1 Core agar lebih banyak pilihan produk kepada konsumen dari berbagai kalangan.

"Kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen. Mulai dari baterai berkapasitas besarnya untuk terkoneksi seharian, menonton video streaming hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Sabtu (18/7/2020).

Irfan menjelaskan Galaxy A01 Core hadir dengan layar IPS 5,3 inci beresolusi HD+. Adapun fitur lain yang dihadirkan adalah kamera belakang beresolusi 8MP (f2,2) dan kamera depan 5MP (f2,4).

Sementara, untuk dapur pacunya, Galaxy A01 Core membenamkan chipset MediaTek MT6379 dengan dukungan RAM 1GB dan penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang bisa diekspansi menggunakan MicroSD sampai dengan 512GB.

samsung

Baterainya berkapasitas 3.000 mAh dan pengisiannya dilakukan melalui konektor microUSB 2.0.

Galaxy A01 Core hadir dalam  beberapa pilihan warna, antara lain hitam, biru, dan merah. Ponsel ini mengusung desain rhytmical pattern dengan ketebalan 8.6 mm saja.

Kemudian, terkait dengan penggunaan Android Go, menurut Irfan dilakukan untuk memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat. Karena Android Go menghadirkan aplikasi bawaan dengan versi ringan, seperti Youtube Go, Gmail Go, Google Maps Go, hingga Google Go.

Misalnya Youtube Go yang merupakan versi ringan dari Youtube. Youtube Go memiliki fitur unduhan video, sehingga jika pengguna ingin menonton kembali video tersebut maka pengguna tidak perlu mengeluarkan kuota kembali untuk streaming sehingga akan lebih hemat," ungkap Irfan.

Walaupun berbasis Android Go, Galaxy A01 Core tetap menggunakan antarmuka pengguna One UI dengan tampilan khas layaknya ponsel Samsung non-Android Go.

Lantas, berapa harga dari Galaxy A01 Core? Ponsel ini dibanderol Rp1,099 untuk harga normalnya. Namun, selama periode 21 – 23 Juli

2020 tersebut pembeli dapat memperoleh Galaxy A01 Core cukup dengan harga Rp 999.000 lewat flash sale yang digelar di platform dagang el Shoppe.

Pembeli akan mendapatkan kuota internet gratis sebesar 2GB/ bulan selama setahun cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp 20.000, Layanan Youtube Premium gratis selama 2 bulan senilai Rp 118.000, serta hadiah menarik dari Shopee untuk 1200 pembeli pertama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung ponsel android
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top