Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Reels, Fitur Baru Instagram Mirip TikTok Meluncur Bulan Depan

NBC News melaporkan pada Jumat (17/7/2020) bahwa Instagram telah mengonfirmasi kepada TechCrunch terkait dengan kehadiran fitur tersebut.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  12:30 WIB
Logo Instagram - Istimewa
Logo Instagram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram berencana untuk meluncurkan fitur yang mirip dengan platform berbagi video kreatif TikTok dalam waktu dekat.

NBC News melaporkan pada Jumat (17/7/2020) bahwa Instagram telah mengonfirmasi kepada TechCrunch terkait dengan kehadiran fitur tersebut. Fitur yang diberi nama Reels itu akan diluncurkan pada awal Agustus 2020 di Amerika Serikat (AS) dan 50 negara lainnya.

Fitur yang disebut Reels, adalah upaya Instagram untuk membuat ulang format video musik pendek yang berkembang pesat di TikTok. Reels akan memungkinkan pengguna merekam dan mengedit klip video 15 detik yang disetel ke musik, atau pengguna akan dapat menggunakan kembali audio dari video orang lain, seperti yang biasa dilakukan di TikTok.

Sejauh ini, fitur ini hanya tersedia di beberapa negara, termasuk India dan Brasil.

Instagram memiliki riwayat mereplikasi fitur populer dari aplikasi lain. Fitur Stories diambil dari Snapchat, dan itu menyebabkan pertumbuhan eksplosif untuk Instagram, yang tampaknya dengan biaya Snapchat. Melihat pertumbuhan pesat TikTok, Instagram kemungkinan berharap untuk mencapai prestasi yang sama lagi.

Peluncuran ini juga datang sebagai tekanan politik terhadap TikTok di AS. Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan kemarin bahwa pemerintah sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan terhadap TikTok dalam "minggu," setelah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengajukan larangan potensial awal bulan ini karena masalah keamanan.

Masih belum jelas bagaimana pengguna Instagram akan menemukan Reels untuk ditonton. TechCrunch sebelumnya melaporkan bahwa mereka akan ditempatkan dalam tab Explore, tetapi NBC News mengatakan bahwa Instagram akan menambahkan tab baru ke bagian bawah layar di mana Anda akan dapat melihatnya. Tab penayangan khusus dapat membuat pengalaman lebih seperti TikTok, yang melemparkan pengguna langsung ke layar video yang bergulir tanpa henti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

instagram fitur
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top