Blibli dan OVO Kolaborasi Perluas Layanan Transaksi

Akbar Evandio
Senin, 13 Juli 2020 | 14:58 WIB
Karyawan melintas di gerai transaksi pembayaran digital OVO, di Jakarta, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Karyawan melintas di gerai transaksi pembayaran digital OVO, di Jakarta, Senin (25/3/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform dagang elektronik (e-commerce), Blibli berkolaborasi dengan platform pembayaran digital, OVO, untuk meningkatkan kemudahan transaksi belanja pelanggan dengan opsi pembayaran dengan OVO yang tersedia di Blibli mulai 1 Juli 2020.

Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan mengatakan bahwa pembayaran dengan OVO juga dapat digunakan untuk pembelanjaan ritel, dan produk digital. Namun, fitur ini tidak dapat digunakan untuk pembelanjaan emas, pulsa dan top up e-money, serta pembayaran tagihan.

Dia mengatakan bahwa pelanggan Blibli dapat bertransaksi menggunakan OVO untuk berbagai produk seperti  voucher game, groceries, kecantikan & kesehatan, fesyen, hingga smartphone. Pelanggan juga dapat membayar tagihan listrik PLN, tagihan air, iuran BPJS Kesehatan, dan zakat.

“Kami menghadirkan metode pembayaran OVO untuk semakin melengkapi opsi pembayaran non-tunai yang tersedia di platform Blibli, dengan demikian mendorong peralihan ke budaya non tunai. Kerja sama ini tentunya sejalan dengan tren pembayaran nontunai di antara pelanggan, khususnya kalangan milenial, yang lebih memilih bertransaksi barang dan jasa menggunakan uang elektronik,” katanya lewat rilisnya, Senin, (13/7).

Menurutnya, kehadiran OVO akan memperkaya pilihan pelanggan bertransaksi menggunakan metode pembayaran Uang Elektronik yang tersedia di Blibli.

Dia mengatakan bahwa saat ini pelanggan bisa memilih salah satu dari 9 metode pembayaran yang didukung oleh total 37 mitra pembayaran. Metode pembayaran tersebut termasuk diantaranya uang elektronik, kartu kredit/kartu debit, internet banking, dan transfer Virtual Account.

Selain itu, Blibli tetap menjalin kerjasama dengan berbagai minimarket untuk menerima pembayaran melalui jaringan toko tersebut.

Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations OVO pun menyambut baik kolaborasi dengan Blibli. Menurutnya, strategi ekosistem terbuka kami diposisikan secara unik untuk melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat, sehingga kami terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online," ujarnya.

Sinta menambahkan bahwa dengan hadirnya OVO di platform Blibli, pengguna diharapkan mendapatkan pengalaman belanja yang seamless. 

Kolaborasi OVO dan Blibli memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, bebas hambatan melalui gadget dan ponsel pintar mereka,” ujar Sinta.

Untuk menandai kolaborasi strategis ini, Blibli dan OVO menawarkan gelaran program belanja di mana setiap pembayaran transaksi belanja di Blibli dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh diskon 30 persen maksimum Rp10.000 tanpa minimum transaksi, dengan kode voucher BLI-OVO.

Program promo ini akan berlangsung selama periode transaksi antara 13 Juli – 11 Agustus 2020, Blibli dan OVO akan menyediakan sebanyak 350 voucher per hari.

“Gelaran ini merupakan bentuk dukungan kami selaku platform berbasis digital untuk pemulihan ekonomi nasional,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper