Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Sandiaga Uno Tawarkan Startup ke Mendag dan Spotify Resmi Luncurkan Fitur Lirik

Sandiaga Uno yang menawarkan startup ke Menteri Perdagangan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (1/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  18:55 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

1. Sandiaga Uno Tawarkan Startup Ini Pada Mendag


Sandiaga Uno tawarkan startup Sembakpur ke Mendag untuk Stabilkan Harga Sembako.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu ketika bertemu dengan Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto kemarin malam Kamis (30/06).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Gojek Perkenalkan 3 Startup Inovatif Lewat Gojek Xcelerate


Gojek Xcelerate, program akselerator startup dari Gojek dan Digitaraya, memperkenalkan tiga startup inovatif yang dinilai paling berdampak sosial positif besutan “Gojek Xcelerate Xcellence”.

Tiga startup yang mengikuti Gojek Xcelerate sejak September 2019 lalu adalah Jejak.in (solusi teknologi layanan lingkungan hidup), Etanee (platform rantai pasok digital yang menghubungkan ekosistem industri pangan dari hulu ke hilir), dan Qlue (aplikasi pelaporan publik untuk berbagai masalah sosial dan lingkungan di kota, seperti limbah, lampu lalu lintas yang rusak, dan parkir ilegal).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. India vs China: 59 Aplikasi Seluler Diblokir, China Sebut India Langgar WTO


China menyebut langkah India memblokir 59 aplikasi seluler asal China dapat melanggar aturan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), dan mendesak India untuk menciptakan lingkungan bisnis yang terbuka dan adil.

"Tindakan India secara selektif dan diskriminatif menyudutkan aplikasi China tertentu dengan alasan yang ambigu dan dibuat-buat, bertentangan dengan persyaratan prosedur yang adil dan transparan, menyalahgunakan pengecualian keamanan nasional dan (dicurigai) melanggar aturan WTO," ujar juru bicara Kedutaan Besar China di New Delhi, Ji Rong, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Rabu (1/7/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Nearby Share, AirDrop Versi Google Bakal Segera Meluncur


Setelah selama beberapa bulan menjadi desas-desus, Google akhirnya mengkonfirmasi bahwa fitur "Nearby Share" sedang dalam proses pengujian.

Asal tahu saja, "Nearby Share" merupakan fitur transfer file antar perangkat Apple menggunakan WiFi dan Bluetooth tanpa jaringan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Spotify Resmi Luncurkan Fitur Lirik


Platform streaming musik, Spotify meluncurkan fitur lirik untuk seluruh pengguna gratis dan premium di Indonesia.

Boon Ken Wong, Asia Team Lead Editorial Spotify mengatakan pengguna bisa mengakses jutaan lirik lagu dalam bahasa yang sesuai dengan lagu tersebut melalui fitur ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china india sandiaga uno Gojek Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top