Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nearby Share, AirDrop Versi Google Bakal Segera Meluncur

Google menyebut tujuan dari peluncuran fitur AirDrop utamanya adalah untuk mendukung perangkat Android 6+ serta platform lainnya.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  11:49 WIB
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter
Logo Google terlihat di luar kantor perusahaan teknologi tersebut di Beijing, China, Rabu (8/8). - Reuters/Thomas Peter

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah selama beberapa bulan menjadi desas-desus, Google akhirnya mengkonfirmasi bahwa fitur "Nearby Share" sedang dalam proses pengujian.

Asal tahu saja, "Nearby Share" merupakan fitur transfer file antar perangkat Apple menggunakan WiFi dan Bluetooth tanpa jaringan.

“Kami saat ini sedang melakukan uji beta dari fitur Berbagi Baru yang baru yang kami rencanakan untuk membagikan lebih banyak informasi di masa mendatang,” demikian pernyataan Google mengutip Android Police pada Rabu (01/07/2020).

Google menyebut tujuan dari peluncuran fitur tersebut utamanya adalah untuk mendukung perangkat Android 6+ serta platform lainnya. Fitur mulai muncul di Chrome OS Canary build awal bulan ini, menunjukkan bahwa itu juga akan berfungsi pada Chromebook.

"Tujuan kamui adalah untuk meluncurkan fitur tersebut untuk mendukung perangkat Android 6+," ujarnya.  

Fitur "Nearby Share" terlihat berfungsi seperti AirDrop Apple versi Android. Anda dapat menggunakannya untuk secara cepat dan nirkabel mentransfer file antar perangkat. File yang dapat ditransfer antara lain foto dan video serta tautan.

Anda tidak dapat menggunakan Share Terdekat untuk mengirim hal-hal acak kepada orang asing. Seorang pengguna harus mengatur fungsi dan membuat telepon mereka terlihat (dilakukan dengan mudah melalui kotak Pengaturan Cepat) sebelum mereka dapat menerima konten, dan mereka harus secara manual menerima file yang mereka terima sebelum dibuka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google aplikasi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top