5 Terpopuler Teknologi, Google Cloud Platform Resmi Hadir di Indonesia dan Begini Strategi Gojek Bertahan di Tengah Pandemi

Ahmad Rifai
Rabu, 24 Juni 2020 | 16:26 WIB
Google Cloud
Google Cloud
Bagikan

1. Google Cloud Platform Resmi Hadir di Indonesia


Google Cloud Platform (GCP) resmi diluncurkan dan mulai beroperasi di Jakarta pada Rabu (24/6/2020).

Dirancang untuk mendukung pelanggan di Indonesia serta pengguna akhir mereka, Jakarta adalah region GCP pertama milik Google di Indonesia dan yang ke-9 di Asia-Pasifik (APAC).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ancaman Gangguan Keamanan Sistem Cloud Meningkat


Perusahaan keamanan siber global, McAfee melalui studi terbarunya menemukan adanya peningkatan hingga 50 persen dalam penggunaan komputasi awan di seluruh dunia.

Jonathan Tan, Managing Director Asia McAfee menjelaskan bahwa dalam studi McAfee berjudul Cloud Adoption & Risk Report – Work-from-Home Edition, ditemukan pula peningkatan dua kali lipat di lalu lintas komputasi awan dari perangkat yang tidak dikelola oleh perusahaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Sebelum Golife Ditutup 27 Juli, Gojek Beri Pelatihan Gratis untuk Mitra Terdampak


Gojek memberikan bekal jangka panjang kepada para mitra GoLife yang terkena dampak keputusan perusahaan untuk reorganisasi.

Perhatian tersebut berupa peningkatan keterampilan melalui pelatihan online secara gratis dan diharapkan terjadi peningkatan keterampilan untuk meraih pendapatan tambahan saat ini dan masa depan melalui ‘Program Solidaritas Mitra Covid-19’.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Bank Sentral Brasil Setop WhatsApp Pay, Ada Apa?


Bank Sentral Brasil telah memutuskan untuk menangguhkan fitur pembayaran yang diluncurkan aplikasi pesan WhatsApp (WhatsApp Payment/Whatsapp Pay) di negara tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Banco Central do Brazil mengatakan keputusan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan kompetitif yang memadai, serta memastikan berfungsinya sistem pembayaran yang dapat dipertukarkan, cepat, aman, transparan, terbuka, dan murah.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Golife Ditutup, Begini Strategi Gojek Bertahan di Tengah Wabah Corona


Gojek mengumumkan strategi perusahaan untuk memprioritaskan bisnis inti sebagai bagian dari rencana jangka panjang menghadapi pandemi Covid-19, dengan fokus pada layanan uang elektronik, transportasi, serta pengiriman makanan dan minuman untuk memastikan keberlanjutan bisnis.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, melalui enam belas town hall meeting yang digelar dan dihadiri seluruh karyawan Gojek.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper